Tempat makan enak di Jakarta
Posted
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Banyak orang mencari tempat makan enak di Jakarta dan Bandung. Dua kota besar ini adalah destinasi  wisata kuliner bagi banyak orang untuk menghilangkan penat dari rutinitas setiap hari.

Saat kita dapat makanan enak yang diinginkan pasti mood akan menjadi lebih baik. Di era digital ini, kita dapat mengetahui apa saja makanan enak yang berada di sekitar kita hanya dengan satu klik saja via smartphone.

Nah, daripada cuma mikirin mau makan enak apa hari ini, berikut ini 10 tempat makan enak di Jakarta dan Bandung:

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Jakarta

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Makanan enak bisa ditemukan dimana saja, termasuk makanan kaki lima.  Nasi Goreng Kebon Sirih telah melegenda dari mulut ke mulut para penikmatnya sejak tahun 1958 sebagai tempat makan enak di Jakarta pusat.

Lidah kita dimanjakan dengan rasa gurih yang berasal dari olahan rempah-rempah dengan tambahan minyak samin dan pembuat kuliner enak ini adalah Almarhun Haji Nein.

Tempat makan enak di Jakarta

Pembuatan nasi goreng kambing

Nasi goreng yang paling hits disini tentunya nasi goreng kambing. Cita rasa nasi kebuli terasa disetiap suapan nasi goreng ini. Potongan daging kambing juga membuat lengkap nasi goreng ini. Apalagi resep nasi goreng ini dibuat secara turun temurun, pastinya sudah tidak diragukan lagi rasanya.

Tempat makan enak di Jakarta

Nasi goreng kambing Kebon Sirih

Tempat makan enak di Jakarta

Selalu penuh dengan pembeli

Satu porsi nasi goreng kambing dan ayam dijual dengan harga 32.000. Disini juga menyediakan sate kambing, ayam serta kambing guling. Jam buka Nasi Goreng Kebon Sirih mulai dari pukul 17.00 WIB – pukul 02.00 WIB.

Lokasi kuliner ini terletak di Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I dan memiliki cabang di Jakarta Selatan yaitu Bulungan, Bintaro 9 Walk, dan Karang Tengah. Selain itu juga terdapat di Pamulang dan Bandung.

Baca juga:

5 Tempat Makan Mie Instan Hits di Jakarta

5 Tempat Makan Es Krim Hits di Jakarta

2. Seafood 68 Santa

Tempat makan enak di Jakarta yang pastinya diketahui banyak orang Jakarta yaitu Seafood 68 Santa. Rumah makan seafood yang buka mulai pukul 18.00 beralamat di Jl.  Wolter Monginsidi No. 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seafood 68 Santa merupakan tempat makan seafood yang selalu ramai didatangi warga Jakarta dan sekitarnya. Rasanya yang enak serta seafood yang besar dan segar menjadi keunggulan tempat makan ini.

tempat makan enak di Jakarta

Menu Seafood 68 Santa

Untuk harga seafood disini juga lebih murah dibanding dengan tempat makan seafood lainnya. Dengan uang  Rp 100.000 kamu bisa makan seafood untuk 2 orang.

Selain menu seafood utuh seperti kerang, ikan, kepiting dan cumi, kamu juga bisa mencicipi menu olahan seafood seperti otak-otak di sini. Cah kangkung disini juga terkenal enak dan bisa menjadi menu pendamping saat makan seafood.

3. Pecenongan

Sepanjang jalan Pecenongan berjajar restoran makanan enak yang menggugah selera. Tidak ada matinya, tempat makan di Jl. Pecenongan bahkan ada yang buka hingga 24 Jam.

Berbagai macam restoran dari mulai seafood, chinese food hingga makanan kaki lima yang ada disini sangat enak-enak. Bisa dikatakan Pecenongan adalah destinasi wisata kuliner enak di Jakarta.

Tempat makan enak di Jakarta

Wisata Kuliner Pecenongan

Salah satu tempat makan enak yang hits di Jl. Pecenongan yaitu Bubur Kwang Tung, Martabak Bandung Asli Pecenongan 65 A, Putien, Pangkep 33, Sulaiman Resto, Sinar Medan, Ikan Bakar Cianjur dan Remaja.

Tempat makan enak di Jakarta

Bubur Kwang Tung Pecenongan

4. Ayam Gepuk Pak Gembus

Bagi kamu pecinta makanan super pedas, wajib nih cobain kuliner ayam gepuk Pak Gembus. Menu disini yaitu ayam goreng yang digepuk dan dicampur dengan ulekan sambal bawang. Asyiknya, sambal bawang yang diulek sudah dicampur ulekan kacang mete goreng yang harum.

Ayam Gepuk Pak Gembus

Kamu bisa request berapa banyak cabe yang mau digepuk dengan ayam. Kebayang kan jika kamu pesan 100 cabe, betapa pedasnya ayam gepuk Pak Gembus. Tempat makan enak di Jakarta ini sudah memiliki banyak sekali cabang, salah satunya berada di Green Ville, Tanjung Duren.

5. Cake a Boo

Bagi Taysters penyuka makanan manis , Cake a Boo surganya. “Cake-A-Boo terinspirasi dari peek-a-boo, I see you. Dari kejutan, keceriaan dan benar aja begitu masuk kedalam kita bakal merasa senang banget.

tempat makan enak di Jakarta

Cake a Boo mengusung konsep restoran sushi

Tempat makan enak di Jakarta

Konsep restoran ceria dan warna-warni

Tempat makan enak di Jakarta ini menawarkan konsep yang berwarna-warni seperti pabrik kue lengkap dengan conveyor di sisi meja seperti restoran sushi dan cocok buat tempat nongkrong kamu. Jadi, pengunjung bisa duduk di sekeliling dan memilih sendiri kue yang ingin mereka santap.

Tempat makan enak di Jakarta

Pilih Tricks atau Pokeball?

Varian cake disini pun sangat beraneka ragam, apalagi setiap bulannya pasti ada saja cake inovasi baru disana. Seperti waktu Tays Bakers main kesana ada Poke Ball cake loh, terinspirasi dari permainan Pokemon Go yang tengah hits sekarang ini.

Baca juga:

7 Tempat Ngopi Populer di Jakarta Buat Kongkow

5 Restoran Romantis dengan Harga Terjangkau di Jakarta

tempat makan enak Jakarta

Cake a boo

Untuk kamu yang mau kesana, Cake a Boo terletak di Ruko Garden House Blok B No. 22, Pantai Indah Kapuk. Langsung aja deh nyalain google maps kalian kalau penasaran sama cakes super lucu di Cake a Boo.

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Bandung

6. Karnivor Cafe & Resto

Makan steak bisa dimana saja, tapi jika kamu berkunjung ke Cafe Karnivor salah satu dari tempat makan enak di Bandung. Kamu bakalan menemukan steak berukuran sangat besar dan disini ada satu menu andalan bagi kamu yang suka makan banyak, yaitu monster steak.

Menu ini dibuat dari 1 kg daging sapi dan disajikan langsung di piring tanpa dipotong. Tidak hanya steak yang berukuran besar, disini juga terdapat monster pizza dan meat tower.

Tempat makan enak di Bandung

Monster Steak ukuran 1 kg

Soal harga, menu di Karnivor masih sangat terjangkau. Untuk monster steak dengan ukuran 1kg seharga Rp. 219.000, sedangkan monster pizza Rp. 129.000. Karnivor Cafe & Restaurant beralamat di Jl. L. L. R.E. Martadinata No.127, Cihapit, Bandung Wetan.

Tempat makan enak di Bandung

Monster Pizza

7. General.co

Salah satu tempat makan enak dan hits di Bandung nih, General.co. Cafe di Bandung ini memiliki little garden dihias lampu-lampu cantik, dengan nuansa kayu-kayu rustic. General co terbagi menjadi tiga bagian. Bagian outdoor, semi outdoor dan coffee bar.

Tempat makan enak di Bandung

General.co

Tempat makan enak di Bandung ini memang menyajikan banyak sekali varian kopi, tetapi makanannya tidak kalah enak. Makanan di General.co mengambil konsep Urban Mexican-American. General.co berada di Jalan Kebon Jati No. 158, Andir, Bandung, tepatnya berada di Paskal Hyper Square.

Tempat makan enak di Bandung

Makanan Urban Mexican-American di General.co

Baca juga:

5 Cafe Asyik di Bandung buat Nongkrong

5 Tempat Nongkrong Yang Wajib Kamu Coba di PIK

8. Sindang Reret

Tempat makan enak yang selalu dikunjungi wisatawan saat ke Bandung pastinya rumah makan sunda. Rumah makan Sindang Reret sudah ada sejak 20 tahun yang lalu dan sangat melegenda.

Makanan sunda adalah salah satu yang terenak dengan menu andalan yaitu ikan gurame, ikan mas dan juga karedok. Sate ayam disini juga banyak dipesan penikmat kuliner disana.

Tempat makan enak di Bandung

Suasana dan menu makanan di Sindang Reret

Rumah makan Sindang Reret bisa menampung hingga 300 orang. Uniknya lagi waiters disana mengenakan pakaian sunda, jadi suasana di rumah makan sangat sunda sekali. Sindang Reret memiliki beberapa cabang di Bandung yaitu di Jl. Surapati dan Lembang dan menjadikan rumah makan enak di Bandung yang patut untuk dikunjungi.

9. Batagor Riri

Mau makan enak di Bandung dan susah cari tempat yang paling oke buat makan batagor? Nih, batagor Riri yang sudah ada sejak tahun 1985 ini menjadi salah satu incaran oleh-oleh para wisatawan yang berlibur ke Bandung.

Batagor Riri mempunyai ciri khas yaitu digoreng lebih kering dan bumbu kacang tidak dibuat terlalu halus. Jika ingin dibawa pulang atau oleh-oleh, tersedia batagor frozen disini.

Tempat makan enak di Bandung

Batagor Riri

Selain menikmati aneka batagor, kamu juga menikmati makanan khas Bandung lainnya seperti batagor kuah, siomay, mie jamur, dan bubur ayam lho. Batagor Riri banyak mempunyai cabang yang tersebar di Bandung, dan pusatnya ada di Jl. Burangrang no.41.

10. Tulang Jambal

Rumah makan Tulang Jambal merupakan tempat makan enak di Bandung yang populer. Seperti namanya, restoran ini menyajikan menu andalannya yaitu tulang jambal alias tulang ikan asin jambal roti. Tulang ikan asin ini diolah dengan tumisan cabe, lada dan tomat sehingga rasa pedas gurih sangat terasa saat memakannya.

Tempat makan enak di Bandung

Paket nasi tulang jambal

Cabe yang digunakan pun bukan cabe biasa, tapi menggunakan cabe gendol yang memiliki tingkat kepedasan tinggi. Selain Tulang Jambal, mereka juga menyediakan ayam dan gepuk. Setiap menu di sana berkisar antara 7.000-35.000. Rumah makan Tulang Jambal terletak di Jalan Sultan Tirtayasa No. 54 Bandung.

Bagaimana Taysters? Bikin laper kan rekomendasi dari kami mengenai tempat makan enak di Jakarta dan Bandung. Jangan cuma dibaca aja, tapi langsung saja cicipin makanan enak ini.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+