Posted

Sarapan merupakan sumber energi utama untuk aktivitas seharian penuh. Namun biasanya, kita suka malas dalam membuat sarapan karena ribet ataupun ga sempat. Alternatifnya, kita lebih sering membeli sarapan di luar dan belum tentu sehat pastinya.

Nah, sekarang kamu gak perlu repot untuk membuat sarapan lagi, ini dia beberapa resep makanan praktis yang bisa kamu buat dalam waktu 10 menit.

 

1. Fruit Toast

Roti adalah salah satu makanan yang mudah dibuat menjadi berbagai varian menu sarapan. Biar ga bosan, kamu bisa buat fruit toast. Caranya gampang banget, cukup sediakan roti, krim keju dan buah favorit kamu.

Langkah pertama, potong buah sesuai selera. Oleskan krim keju pada roti, lalu susun deh buah di atasnya. Voila, jadi deh Fruit Toast yang siap untuk disantap, ga sampai sepuluh menit kan buatnya.

Fruit Toast

Fruit Toast (Source: bloglovin.com)

2. Omelet

Sajian menu makan pagi yang praktis selanjutnya yang bisa kamu buat yaitu, omelet. Supaya tambah kuat seperti Popeye saat menjalankan aktivitas, kamu bisa menambahkan bayam pada omelet.

Resep makanan yang diperlukan ialah tiga telur, bayam, sosis, keju, garam dan merica bubuk. Cara membuatnya sangant mudah, kocok telur terlebih dahulu lalu masukkan sayur bayam, sosis dan keju. Bumbui dengan garam dan merica bubuk secukupnya. Terakhir masak omelet di atas teflon dengan api kecil agar matang merata.

Omelet Bayam

Omelet Bayam (source:averiecooks.com)

3. Crispy Salad 

Sayuran penting banget untuk tubuh kita, terutama serat pada sayuran berfungsi mengikat kolesterol jahat di dalam saluran pencernaan, dimana kolesterol tersebut tidak dapat diserap kembali oleh tubuh.

Nah, kamu bisa membuat Crispy Salad sebagai sarapan dengan asupan sayuran yang baik. Bahan-bahan yang digunakan seperti selada, tomat, alpukat dan yang paling penting adalah Tricks. Untuk resep lebih lengkapnya dapat dilihat di sini Crispy Salad.

Crispy Salad

Crispy Salad

4. Smoothies 

Salah satu sarapan yang paling mudah dibuat dan cepat ialah smoothies. Kamu tinggal memilih buah favorit yang ada di kulkas untuk dijadikan smoothies. Contohnya, kamu bisa membuat  strawberry mango smoothies yang terbuat dari mangga, stroberi, yogurt dan susu. Masukkan semua bahan di dalam blender dan haluskan. Jika ingin menambah citarasa manis, dapat menambahkan 1 sendok madu. Resep makanan lengkap dapat dilihat di sini.

Strawberries Mango Smoothies

Strawberry Mango Smoothies (source: jessicainthekitchen.com)

Itu tadi keempat resep makanan untuk sarapan praktis yang bisa kamu buat dalam waktu kurang dari 10 menit. Kalau Taysters ingin melihat resep-resep makanan lainnya dapat mengunjungi laman resep kami. Selamat mencoba!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+