Posted

Menjalani puasa Ramadhan selama 30 hari penuh tentu menjadi tantangan tersendiri. Setelah seharian menahan lapar, tentu saat berbuka pastinya ingin menyantap makanan lezat.

Berikut ini rekomendasi lima aneka makanan berbuka puasa menggugah selera:

1. Soto Ayam

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan kulinernya. Hampir semua daerah memiliki makanan khas tersendiri yang tak ada di daerah lain. Dan salah satu kuliner khas tersebut adalah soto.

Soto adalah salah satu masakan yang cocok dinikmati kapanpun termasuk saat berbuka puasa. Nikmat dan segar soto mampu membuat terpenuhinya rasa lapar seharian. Kalau kamu ingin membuatnya cek resep lengkapnya di sini.

Soto ayam 2

Soto Ayam

2. Daging Sapi Lada Hitam

Sapi lada hitam merupakan hidangan berbahan daging sapi yang dibuat dengan bumbu khas dan lada hitam. Rasa hidangan ini sangat nikmat saat disantap dengan nasi hangat dan ditemani minuman dingin saat berbuka puasa. Yuk buat resep ini di rumah, bisa dilihat resepnya di sini.

Sapi lada hitam

Daging sapi lada hitam

3. Creamy Crispy Fusilli

Menu berbuka puasa tidak melulu harus masakan Indonesia, Taysters juga bisa loh memasak makanan Italia, Pasta.  Tapi malas pergi ke restoran? Taysters bisa berkreasi di dapur dalam waktu 20 menit dengan resep makanan Italia super gampang, Creamy Crispy Fusilli ini.

Cara membuatnya bisa melihat video memasaknya di sini.

Crispy Creamy Fusilli

 

Creamy Crispy Fusilli

4. Semur Ayam dan Kentang

Masakan yang satu ini memang bisa dibilang sudah sangat umum di masak sehari-hari. Tapi tidak bisa dipungkiri, masakan ini sangat spesial jika dimakan saat berbuka puasa. Sensasi rasa manis, pedas dan gurih meresap ke dalam daging ayam dan kentang, nikmat banget kan. Yuk, cek resepnya di sini.

Semur ayam kentang

Semur Ayam dan Kentang

5. Tom Yum Seafood

Makanan khas Thailand, Tom Yum seafood bercitarasa pedas, segar, dan gurih, cocok sekali untuk menu buka puasa Taysters. Apalagi masakan ini masih cocok dengan lidah orang Indonesia, karena masih satu rumpun dengan Thailand. Hangatnya kuah tom yam akan membuat kamu merasakan sensasi buka puasa yang hangat bersama keluarga. Cek resep Tom Yum seafood di sini.

tom-yum-2

Tom Yum Seafood

Itu tadi rekomendasi lima aneka masakan untuk berbuka puasa. Selamat mencoba dan menjalankan ibadah puasa, Taysters!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+