Posted

Traveling bukan hanya mengunjungi tempat dan adat istiadat baru tetapi juga makanan baru yang belum pernah kita coba. Bagi sebagian traveler, wisata kuliner sama pentingnya karena dapat merasakan makanan khas suatu daerah maupun Negara.

Salah satu negara yang mempunyai makanan lezat adalah Negara Korea Selatan yang kebudayaannya dan makanannya sudah tidak asing lagi bagi kita. Hal ini di karenakan sangat banyak hiburan yang berasal dari Negara Korea menyerbu Indonesia, tentu secara tidak langsung makanan khas korea paling enak dan populer secara tidak langsung dapat di kenal pencinta K-Drama.
Untuk kamu yang mau traveling ke Korea Selatan wajib tahu kuliner yang enak untuk dicoba selama berada disana. Yuk simak 5 kuliner khas Korea berikut ini:

Korean Barbecue

Orang Korea suka sekali memakan daging yang dipanggang bersama kimchi. Nah, jika Taysters sedang melancong ke Korea Selatan wajib untuk mencoba Korean Barbecue. Untuk daging juga bervariasi seperti halal dan non halal. Daging sapi, pork, ayam atau belut merupakan menu andalan untuk barbecue. Tinggal pilih saja kalian mau memakan yang mana.

Korean_Barbeque

Korean Barbecue

Bibimbap

Makanan utama Korea sama seperti Indonesia yaitu nasi, jadi kalau Taysters kesana pasti tidak kesulitan untuk menemukan berbagai macam olahan nasi. Salah satu olahan nasi yang wajib kamu coba di Korea yaitu Bibimbap.
bibimbab

Bimbimbap dengan Tricks Kimchi

Bibimbap berasal dari dua kata: “bibim” dan “bap”. Bibim artinya campur, sedang bap adalah nasi. Dalam mangkuk terdapat nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang. Cara makanannya, semua bahan yang tersaji dalam mangkuk panas harus diaduk dulu supaya rata.


Jajangmyeon & Jjampong

Kuliner mie di Korea paling banyak dicari oleh turis hingga warga lokal. Yang paling terkenal dan banyak disukai adalah Jajangmyeon dan Jjampong. Dua varian mie ini merupakan perpaduan antara kuliner China-Korea loh.

Jjajangmyeon & Jjampong

Jajangmyeon dan Jjampong

Jajangmyeon mempunyai cita rasa manis karena menggunakan saus pasta kedelai hitam yang ditambahkan dengan bawang merah cincang, zucchini dan daging merah atau makanan laut. Sedangkan Jjampong memiliki citarasa pedas dan gurih  yang dihidangkan dengan seafood dan sayuran.

Patbingsu

Di Korea Selatan, salah satu makanan yang dipilih dan sangat populer saat musim panas selain es krim adalah Patbingsu atau bisa diartikan dengan es serut kacang merah, “Bing-su”  yaitu es serut dan “Pat” berarti kacang merah. Sebenarnya tidak hanya patbingsu, tapi banyak sekali macam bingsu-bingsu yang lain. Seperti misalnya Bingsu kue beras,  bingsu es krim, bingsu melon, bingsu aneka buah dan lain-lain.

tricks_korea2

Makan Patbingsu pakai Tricks

Tteokbokki

Saat datang ke Korea, Taysters juga harus mencoba jajanan kaki lima yang beraneka ragam. Salah satu yang populer disana yaitu kue beras pedas  tteokbokki.

tteokbokki

Tteokbokki (mintchocochips.files.wordpress.com)

Jajanan khas Korea berupa kue beras yang disajikan dengan saus kebangsaan warga Korea yaitu saus gochujang. Untuk penyajiannya tteokbokki dihidangkan dengan mie, bakso ikan, aneka makanan laut dan lainnya.

Nah itu tadi ulasan 5 kuliner yang harus dicoba saat berkunjung ke Korea. Ada yang punya list tambahan kuliner Korea lain?

 

 

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+