Posted

Siapa yang bakalan pergi bareng temen-temen naik gunung buat ngibarin bendera Merah Putih di puncak gunung pas momen 17 Agustus nanti? Udah nyiapin apa aja nih buat perbekalan selama naik gunung Taysters? Hal yng paling penting buat mendaki gunung adalah bekal dan makanan apa aja yang bakal dibawa dan ga bikin Taysters kerepotan buat ngebawa nya selagi naik gunung. Perlu banget mempertimbakan makanan yang cocok dan gampang dibawa. Ini nih 5 makanan yang cocok buat Taysters bawa selama mendaki gunung:

 Roti

Ini nih salah satu item makanan yang ga boleh sampe dilewatin pas traveling.Tapi jangan lupa sediain selainya untuk roti tawar , kalo gak ada selainya bagai hidup tanpa cinta, hambar banget pastinya. Enak lagi Taysters bisa bawa selai kacang  karena mengandung protein yang bisa jagain otot biar tetap kuat dan bekerja baik, sehingga pendaki tetap kuat untuk mencapai puncak gunung.

roti

 

Makanan kering

Abon, dendeng, anek orek/kering (tempe, teri, kacang, kentang), aneka keripik ikan, bawang goreng dan buat rasa pedas Taysters bisa bawa sambel pecel gampang tinggal diseduh sama air panas, Makanan itu semua bisa dijadikan menu wajib saat naik gunung. Ga  perlu masak. Cukup bawa dari rumah sampai di camp tinggal makan.

abon

Mie Instan

Mie Instan pasti jadi salah satu makanan paling favorit saat backpacker kemanapun dan dimanapun termasuk naik gunung. Simpel sama praktis banget jadi alasan kenapa mie instan berguna buat Taysters yang bakal naik gunung. Selain itu kuah hangat dari mie instan bisa ngurangin hawa dingin selama di gunung.

mie instan

Biskuit

Biskuit sekarang ini banyak banget macamnya, tinggal pilih yang mana menurut Taysters bisa mengenyangkan pas traveling. Apalagi kalo bawa biskuit  Tricks banyak bisa buat dibagiin ke teman-teman, kan traveler cinta berbagi.

kemah

Coklat

Hal yang juga penting buat sampai ke puncak gunung itu pastinya semangat yang harus dipacu.  Pas Taysters mulai lelah dan putus asa, ternyata cokelat dapat memulihkan energi kita kembali seperti semula. Rasa manis di cokelat bisa ngalahin lelah secara cepat loh, kafein pada kakao bikin semangat kembali dan lemak pada kakao buat Taysters aktif lagi naik gunung.

Coklat hitam

 

Nah itu tadi 5 makanan yang wajib dibawa pas mendaki gunung, moga bermanfaat yah.

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+