Posted

Orang Indonesia sangat senang memakan ayam dengan nasi, namun dengan seiringnya waktu banyak yang memakan ayam hanya untuk snack saja. Seperti restoran chicken wings yang bertebaran di wilayah Jakarta menghadirkan sensasi memakan sayap ayam dengan berbagai bumbu.

Tentunya di restoran chicken wings, ayam dijadikan snack untuk dimakan bersama teman ataupun keluarga. Buat Taysters yang tinggal di Jakarta, bisa disimak nih 5 restoran di Jakarta yang menyajikan Chicken Wings Enak!

Kyochon

Restoran asal Korea ini menyajikan ayam yang dimasak dalam beberapa varian. Tentu saja dengan bumbu khas Korea. Ada sayap, chicken strip yang diolah menjadi Honey Series, Original/Red Series, dan Salsal Series. Meskipun spesialis ayam, Kyochon bukanlah restoran siap saii seperti KFC atau Mc.Donalds. Setiap pesanan dibuat setelah order datang dan saus dioles satu per satu setelah ayam dipesan.

kyochon-fried-chicken-1

Kyochon

Selain menu chicken wings, yang menjadi favorit di sini adalah Galbi Chicken Steak with Kimchi Fried Rice (daging ayam panggang dengan nasi goreng kimchi). Ada juga Chicken Bulgogi, Salsal Salad, dan Chicken Toppoki. saat ini Kyochon bisa dinikmati di Mal Gandaria City, Kota Kasablanka, Pacific Place, South Quarter, Living World, Mal Pondok Indah, PIK Avenue, Hermina Office Tower dan Mal Kelapa Gading 2.

Wingstop

Lain lagi dengan Kyochon, Wingstop merupakan restoran yang menyajikan ayam dengan cita rasa asli Amerika. Restoran yang berasal dari Texas ini menyediakan 10 pilihan rasa ayam untuk dinikmati, yaitu Garlic Parmesan, Louisiana Rub, Hickory-Smoked BBQ, Lemon Pepper, Hawaiian, Teriyaki, Cajun, Original Hot, Atomic, dan Mild. Karena banyak pilihan rasa, restoran yang didirikan pada 1994 ini lebih bangga disebut sebagai flavor expert dibanding restoran ayam.

wingstop

Pilih Tricks atau Wingstop?

Menu lain yang tersaji di sini adalah Chicken Burger, Cajun Rice, Waffle Ice Cream dan Double Choco Melt. Jika Taysters penasaran ingin cobain rasa ayam dari Wingstop, langsung cek aja alamat restorannya di sini.

Richeese Factory

Siapa sih yang ga tau dengan fire wings dari Richeese Factory? Yap, fire wings yang mempunyai level kepedasan 1-5 ini sangat disukai oleh masyarakat. Apalagi semenjak banyak yang melakukan fire wings challenge, membuat orang-orang sangat penasaran akan rasa pedas dari level 5 fire wings ini.

richeese

Fire Wings Richeese Factory

Ga hanya fire wings aja yang hits disini, jika kamu mau makan bagian ayam lain tinggal tambah bumbu fire wings juga bisa. Richeese Factory juga telah tersebar di beberapa penjuru Jakarta, untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

Bonchon

Salah satu franchise ayam di Korea Selatan juga hadir di Indonesia yaitu Bonchon. Hadir pada tahun 2012 di Indonesia, Bonchon berbeda dengan restoran fast food yang identik dengan ayam goreng. Restoran ini baru akan menggoreng ayam jika ada yang memesan, sehingga memerlukan waktu kurang lebih 10 menit sampai lemak di kulit ayam meleleh. Proses ini membuat tekstur kulit ayam renyah meski tanpa tepung.

bonchon-fried-chicken

Bonchon

Untuk saus chicken wings terdapat dua pilihan, spicy atau original (salty sweet soy garlic sauce).  Gerai Bonchon terdapat di City Walk Sudirman, Living World Alam Sutera, Supermal Karawaci, Gandaria City, Central Park dan Kota Kasablanka.

Holy Wings

Daerah Kelapa Gading merupakan pusat kuliner bagi kamu yang tinggal di utara Jakarta. Salah satu kuliner yang menyajikan chicken wings di Kelapa Gading yaitu Holy Wings. Terdapat empat rasa sayap ayam di Holy Wings seperti spicy korean, chinese spice, grandpa dan salted egg.

chicken-wings-at-holywings-jakarta

Holy Wings

Restoran ini juga cocok untut tempat nongkrong bareng teman karena terdapat live music yang bakal menghibur pengunjung. Oh iya, Holy Wings juga ada di Pantai Indah Kapuk loh.

Bikin laper kan rekomendasi dari kami tentang  restoran di Jakarta yang menyajikan Chicken Wings Enak. Buruan deh ajak sahabat atau pacar kesana dan jangan lupa bawa Tricks yah.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+