Posted

Tidak bisa dipungkiri jika sekarang banyak sekali penggemar kebudayaan Korea mulai dari musik, drama sampai ke makanan.  Korea memiliki makanan yang sangat identik yaitu kimchi, sehingga membuat kita penasaran untuk memakannya.

Untuk menikmati makanan khas negeri Gingseng tersebut, kamu tidak perlu jauh-jauh ke sana karena di sini sudah banyak sekali restoran Korea dengan sajian makanan otentik Korea.

Berikut rekomendasi 5 restoran Korea di Jakarta yang wajib dikunjungi:

1. Yoogane

Restoran Yoogane berdiri pada tahun 1981 di Korea Selatan dan merupakan restoran populer yang menyajikan galbi. Nah, akhirnya Yoogane membuka cabang di Indonesia yang terletak di Citywalk Sudirman dan Lotte Shopping Avenue.

Yoogane

Yoogane

Menu yang ditawarkan oleh Yoogane juga sangat bervariasi dan rasanya otentik makanan Korea. Ada cheese chicken galbi, kimchi fried rice, samgyetang, toppokki, jajangmyeon dan masih banyak lagi.

Cheese Chicken Galbi+Fried Rice

Cheese Dak Galbi and Fried Rice

2. Kogi-Kogi

Makanan yang sangat disukai oleh orang Korea untuk dimakan bersama teman-teman yaitu Korean BBQ. Nah di restoran ini kamu bisa merasakan sensasi makan sepuasnya Korean BBQ. Disana kamu cukup membayar 120.000++ untuk makan siang dan 210.000++ untuk makan malam.

Korean_Barbeque

Korean Barbeque

Selain Korean BBQ, Kogi-Kogi juga menawarkan menu lain seperti kimchi chigae, guksu, bibimbap, steamed egg, haemul toppokki dan masih banyak yang lainnya. Restoran Kogi-kogi berada di Jl. Wolter Monginsidi no. 85, Jakarta Selatan.

Red Guksu

Red Guksu

3. Hangang

Han Gang merupakan restoran  Korea yang memiliki banyak cabang di Jakarta dengan jumlah 10 outlet yang tersebar di seluruh Jakarta. Kamu bisa menemukan Han Gang di Grand Indonesia, Pacific Place serta food court Plaza Senayan. Untuk outlet pusatnya dan cabang pertama kali di Jakarta, kamu bisa ke Jalan Wolter Monginsidi No. 99, Kebayoran Baru.

Han Gang Pacific Place

Restoran Han Gang di Pacific Place

Restoran Han Gang menawarkan berbagai menu khas Korea seperti aneka bibimbap, Korean BBQ, kimchi jiggae, kkhanpunggi, tteok manduguk, samgyetang dan banyak lagi menu lainnya. Restoran Han Gang ini juga menyediakan 10 macam hidangan pembuka “Banchan” kepada pengunjung secara gratis.

Samgyetang

Samgyetang

4. Jiggae House

Kebanyakan restoran Korea di Jakarta menyediakan menu Korean BBQ berupa menu grilled meat,  tapi di Jjigae House menawarkan Korean stew, atau makanan rebus. Jjigae House didominasi dengan tulisan-tulisan korea warna hijau. Untuk menikmati Jiggae disediakan kompor  portable di setiap meja.

Jiggae House

Jiggae House

Selain menu jiggae, di Jiggae House terdapat menu dakgalbi, kimchi fried rice, bingsoo dan lainnya. Penasaran sama rasa dan menu di Jiggae House? Kalian dapat mengunjungi restaurant ini yang berlokasi di Jl. Muara Karang Raya No 40 A, Jakarta Utara.

Jiggae House 2

Menu makanan di Jiggae House

5. Mr. Park

Mr. Park adalah restoran Korea yang menyajikan menu Casual Dining dengan harga yang bersahabat! Restoran ini banyak terdapat di food court mall. Menu-menu yang disajikan di Mr. Park ini sebenarnya adalah masakan-masakan yang sering kita temui di Korea. Hanya saja, rasa dari masakan-masakan ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Mr. Park

Salah satu outlet Mr. Park di Pondoh Indah Mall

Yang sangat disukai oleh pengunjung yaitu  family set menu dimana makanan ini bisa dinikmati bersama dengan keluarga atau rombongan. Porsinya yang cukup besar dan beraneka macam dish terdapat menu tersebut.

Family Set Menu

Family set menu di Mr. Park

Itu tadi 5 rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang wajib dikunjungi Taysters. Selamat berwisata kuliner!