Posted

Jakarta merupakan kota metropolitan yang mempunyai daya tarik bagi para pencari rejeki untuk datang ke Jakarta. Dengan semakin banyaknya jumlah penduduk di Jakarta, kemacetan dan polusi udara menjadi salah satu masalah terbesar di Jakarta.

Area hijau untuk melepas penat dan menghirup udara segar perlu di datangi untuk memberikan energi baru bagi kita. Selain itu area hijau juga bisa dijadikan tempat nongkrong bersama teman,pasangan atau keluarga.

Berikut rekomendasi 5 Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta buat Taysters:

1. Taman Suropati

Taman Suropati yang terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat merupakan alternatif asyik untuk nongkrong bersama teman. Hamparan bunga serta suara burung membuat kita betah berlama-lama di taman. Apalagi di Taman Suropati terdapat air mancur yang menambah kesejukan saat berada disana.

Taman Suropati

Taman Suropati

Jika berkunjung di malam hari, khususnya weekend, kamu bakal disuguhkan aksi seniman jalanan. Yang menarik disana ada semacam pertunjukan band indie, yang disertai parade biola.

Tak hanya seniman di sana banyak juga komunitas yang berkumpul, mulai dari komunitas seni musik dari biola, saksofon, gitar, ada juga komunitas atraksi sepeda, skateboard, dancer. Jadi sekalian nongkrong, Taysters bisa menikmati aksi komunitas ini.

Air Mancur Taman Suropati

Air Mancur Taman Suropati

2. Taman Situlembang

Taman Situlembang yang baru-baru ini booming terdengar asing di telinga masyarakat Jakarta, padahal taman ini sudah ada sebelum Taman Suropati. Jika Taysters ingin merasakan suasana adem sambil bersantai, kalian dapat mengunjungi taman ini.

Taman Situlembang

Air Mancur di Situ Lembang

Fasilitas yang ada di taman ini cukup lengkap, ada air mancur di tengah-tengah danau, area bermain bagi anak-anak, spot memancing ikan, track jogging, dan area gym outdoor yang telah disiapkan pemerintah daerah untuk warga DKI Jakarta.

Taman Situlembang 2

Spot memancing di Taman Situlembang

Kalau Taysters ingin menuju ke tempat nongkrong ini, Taysters bisa berpatokan dari Jl. Teuku Umar ke arah Taman Suropati. Pada pertigaan sebelum Taman Suropati kalian hanya perlu belok ke kiri dan jalan kurang lebih 100 meter maka akan menemukan lokasi.

Yuk, nongkrong bareng sambil makan Tricks disana.

3. Taman Menteng

Taman Menteng  terletak di Jl. HOS Cokroaminoto, dulunya ini adalah Stadion Menteng. Lalu pada tahun 2004,  Gubernur DKI Sutiyoso berencana mengubah fungsi Stadion menjadi Taman Menteng.

Taman Menteng

Taman Menteng

Sekitar bulan September 2004, Dinas Pertamanan DKI Jakarta membuka sayembara desain Taman Menteng. Pada tanggal 28 April 2007, taman ini diresmikan dan dikategorikan sebagai taman publik yang memiliki fasilitas olahraga, 44 sumur resapan, dan lahan parkir.

Rumah Kaca di Taman Menteng

Rumah kaca di Taman Menteng

4. Tribeca Park

Taman seluas 1,5 hektar yang berada di dalam area mall Central Park ini, dapat menyegarkan Taysters saat berkunjung. Taman di dalam mal ini memiliki aneka jenis tanaman, dengan pohon-pohon rindang di area taman, tanaman hias di lingkar luar taman, ada pula beberapa jenis kolam untuk ikan koi dan kura-kura Brazil.

S

Tribeca Park

Saat malam hari tiba, Taysters bisa menikmati atraksi air mancur yang menawang beserta lampu berwarna-warni menjulang setiap jamnya. Di taman ini juga terdapat panggung yang biasa dipakai untuk acara maupun konser musik.

Karena luas dan memberi tawaran kenyamanan, taman ini kerap menjadi ajang kegiatan dan berkumpulnya beragam komunitas. Seperti komunitas costum player, sepeda, yoyo, dance, fotografi, dan komunitas binatang peliharaan.

Tribeca Park 2

Luas Tribeca Park 1,5 Hektar

5. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara menjadi kawasan adem yang enak banget dikunjungi untuk tempat nongkrong. Keren kan Jakarta yang sudah penuh dengan bangunan-bangunan tinggi menjulang, tapi punya hutan. Terdapat banyak pohon bakau di hutan mangrove ini.

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove  atau dikenal juga dengan Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk memang jadi pilihan tepat buat Taysters yang ingin menikmati angin sepoi-sepoi di tengah hutan mangrove dengan suasana rapi dan modern. Disini Taysters juga bisa menyewa perahu untuk mengarungi perairan di sepanjang hutan mangrove.

Nah, ayo weekend kali ini Taysters mau nongkrong dimana?

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+