Posted

Makanan dari tahun ke tahun mengalami sejumlah terobosan baru yang unik dan sangat menarik. Seperti superfood (makanan penuh nutrisi) menjadi primadona dalam dunia kuliner tahun 2016.

Menjelang tahun 2017, pastinya banyak spekulasi dari chef terkenal mengenai trend makanan di tahun mendatang. Dilansir dari Marie Claire, berikut ini 5 tren makanan yang akan booming tahun 2017:

Arang

Makanan dengan warna hitam dari arang memang sudah menjadi tren di tahun ini. Nah di tahun 2017, makin banyak lagi yang akan memanfaatkan olahan arang khususnya di bidang detoksifikasi. Warna hitam bisa mendominasi lebih banyak lagi makanan seperti roti, mie, nasi dan lainnya.

burger-hitam

Burger Hitam

Lemak baik

Tahun ini merupakan awal dari revolusi ‘lemak baik’, dimana orang-orang mulai menyadari bahwa susu penuh lemak seperti mentega, yogurt, dan keju bukan lagi musuh kesehatan. Trend positif ini sepertinya akan terus berlangsung hingga tahun depan.

keju

Keju

Makanan sehat

Semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya kesehatan membuat permintaan terhadap makanan segar dan sehat terus meningkat. Munculnya tren makanan seperti granola, acai bowl, salad membuat kita terpacu untuk hidup sehat.

smoothies-bowl

Smoothies Bowl

Bebas gula

Gula memang sangat enak jika dikonsumsi sebagai pemanis disetiap pencuci mulut. Namun gula sendiri mempunyai dampak buruk jika mengonsumsi secara berlebih. Maka dari itu di tahun 2017, makanan bebas gula bisa menjadi tren mendatang. Banyak chef yang mengembangkan menu bebas gula yang tetap bercita rasa lezat.

choc-chip-sugar-free

Sugar Free

Sharing food

Kebersamaan saat makan mempunyai nilai tersendiri yang membuat kita lahap saat makan bersama keluarga atau sahabat. Maka dari itu trend sharing food akan bertambah kuat di tahun 2017. Seperi makan seafood platter dengan ukuran jumbo yang bisa dinikmati bersama.

seafood-platter

Seafood Platter

 

 

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+