destinasi wisata di singapura
Posted

Singapura salah satu negara yang menjadi tujuan wisatawan asal Indonesia. Selain hanya 2 jam perjalanan menggunakan pesawat, saat sedang musim promo kita bisa mendapatkan harga tiket murah ke negara ini.
Negeri Singa ini memang kecil, tetapi tempat wisatanya banyak dan sangat menarik. Apalagi bagi Taysters yang suka belanja barang branded, Singapura pilihan yang tepat untuk shopping. Buat kamu yang masih buat list destinasi wisata, yuk disimak 7 destinasi wisata di Singapura:

Universal Studio

Universal Studio merupakan destinasi wisata di Singapurayang sering sekali dikunjungi oleh wisatawan Indonesia.Taman hiburan ini selain sebagai wahana bermain, juga banyak terdapat restoran dan kios yang menjual berbagai suvenir unik khas Universal Studios.

destinasi wisata di singapura

Universal Studio

Untuk menikmati segala permainan di Universal Studios Singapura Kamu harus membeli tiket masuknya, untuk anak sebesar S$55, dewasa S$74, dan orang tua S$36. Jika mau harga lebih murah, kamu bisa pesan di berbagai situs traveling seperti klook, traveloka, tiket.com dsb. Luangkan waktumu satu hari full untuk mencoba semua wahana di Universal Studio dan explore juga Sentosa Island disana.

Merlion Park

Merlion Park terletak di depan Singapore River dan pastinya kamu harus kesini karena ini merupakan destinasi wisata di Singapura yang wajib untuk dikunjungi. Wajib sekali mengabadikan momen di patung Merlion yaitu ikon negeri Singapura yang berbentuk ikan duyung dengan kepala singa.

destinasi wisata di singapura

Merlion Park

Jika Taysters menginap di sekitaran Bugis Street, cukup naik bis no. 130 dari halte Bugis Junction turun di halte Opst Singapore Cricket Club. Merlion Park terdapat di belakang halte tsb. Menggunakan bus ke Merlion Park merupakan pilihan tepat karena tidak harus naik turun tangga serta jalan jauh jika menggunakan MRT.

Gardens By The Bay

Salah satu destinasi wisata di Singapura yang wajib kamu kunjungi selain USS adalah Gardens by the bay. Ada 2 conservatory yg bisa kamu kunjungi disana, Flower Dome dan Cloud Forest. Saat masuk ke Cloud Forest langsung berasa sejuk dingin dan hilang semua rasa panas yg melingkupi sekujur tubuh. Apalagi terdapat cipratan kecil air disini. Sedangkan Flower Dome berisikan berbagai varietas bunga.

destinasi wisata di singapura

Rain Forest

destinasi wisata di singapura

Tulip di Flower Dome

Tips: beli tiket via online klook.com lumayan bisa hemat S$ 8 untuk tiket masuk Cloud Forest & Flower Dome. Jika kamu tidak takut akan ketinggian bisa coba OCBC SkyWay, jembatan tinggi dan panjang ini memutari Giant Trees dan saat malam hari penuh warna dihiasi lampu-lampu LED. Oh ya, tiket OCBC SkyWay ini terpisah loh dengan 2 conservatory tadi, kamu harus merogoh kocek S$ 8/orang.

destinasi wisata di singapura

OCBC Skywalk

Marina Bay Sands

Tidak jauh dari Merlion Park, kamu bisa puas menikmati indahnya Marina Bay Sands salah satu destinasi wisata di Singapura yang populer. Taysters hanya tinggal menyusuri Singapore River dan menuju ke arah Helix Bridge. Marina Bay Sands, bangunan megah berbentuk kapal diatasnya dapat terlihat dari sana.

destinasi wisata di singapura

Marina Bay Sands

Jika kamu ingin naik ke Marina Bays Sands dan menikmati Singapura dari ketinggian, maka harus membayar S$ 25. Tips: Kunjungilah kawasan ini saat sore hari, agar tidak merasakan sengatan matahari yang tajam.

Kampong Glam

Kampong Glam diartikan sebagai ‘glam’ (istilah setempat untuk ‘mempesona’). Daerah ini memiliki perpaduan sejarah dan budaya Timur Tengah dan Melayu. Banyak sekali toko yang menjual busana muslim, karpet, parfum dan kain-kain mewah.

destinasi wisata di singapura

Mesjid Sultan di Kampong Glam

Tak ketinggalan Mesjid Sultan yang merupakan landmark Kampong Glam menjadi daya tarik tersendiri. Makanan khas Timur Tengah seperti nasi biryani, roti prata, martabak kari banyak dijual disini. Kampong Glam terdiri dari Arab Street, Bussorah Street dan Haji Lane.

Clarke Quay

Clarke Quay merupakan salah satu tempat nongkrong seru pada malam hari di Singapura. Destinasi wisata di Singapura ini berderet bangunan unik bernuansa Tiongkok dengan cahaya warna-warni yang dipenuhi dengan restoran, kafe, dan bar. Jika kamu mau menyusuri Singapore River bisa naik ke kapal cruise wisata di Clarke Quay. Tidak lupa di salah satu sudut Clarke Quay juga dapat dijumpai wahana permainan reverse bungee yang disertai dengan pengaman.

destinasi wisata di singapura

Clarke Quay

Bugis Street

Tidak lengkap rasanya saat travelling tanpa membeli oleh-oleh. Bugis Street juga adalah destinasi wisata di Singapura yang wajib disinggahi kalau kamu ingin belanja oleh-oleh. Di sinilah pusatnya barang-barang berharga murah. Mulai dari pakaian, aksesoris, pajangan khas Singapura ada disini.

Tidak lupa berbagai makanan bisa kamu temukan di sini. Apalagi di depan Bugis Street langsung terdapat halte bus, kamu hanya perlu melihat rute yang terpampang di halte untuk menuju kesana.

destinasi wisata di singapura

Bugis Street