Posted

Banyak orang pasti malas makan sayur karena rasanya yang aneh, tak lezat seperti makanan cepat saji dan makanan berbumbu lainnya. Padahal Taysters bisa mengolah sayur menjadi Salad yang menggugah selera dengan mudah loh.

Salad bisa jadi camilan sehat untuk melancarkan proses pencernaan. Daripada mengonsumsi makanan yang kurang sehat lebih baik mengganti camilan dengan salad.

Berikut rekomendasi 7 resep salad segar dan praktis yang wajib dicoba:

1. Chicken Salad

Menu salad praktis pertama yang bisa Taysters buat dengan cepat yaitu Chicken Salad. Nah varian salad yang satu ini juga bisa dimakan kapan pun mau pagi, siang atau malam tetap enak.

Untuk mencoba membuat resep ini, kamu bisa melihatnya di sini.

Chicken Salad

Chicken Salad

2. Brocolli Salad

Brokoli merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, yaitu sekitar 34 kalori per 100 g. Namun, brokoli kaya serat, mineral, vitamin, dan anti-oksidan, yang terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Dari banyaknya manfaat tadi, Taysters bisa membuat broccoli salad untuk menjaga kesehatan dengan panduan resep yang dapat dilihat di sini.

Brocolli Salad

Brocolli Salad

3. Crispy Salad

Snack crispy dicampur dengan sayuran bisa ga yah? Tentu bisa dong, dan kombinasi dari dua makanan ini enak banget loh. Cobain deh resep crispy salad pada link ini.

Crispy Salad_

Crispy Salad

4. Karedok

Ga biasa sama salad khas western? Taysters bisa buat salad khas Indonesia yang pastinya sudah kalian tahu, karedok. Yap, kita sudah sangat terbiasa memakan karedok dan sesuai selera. Apalagi salad versi Indonesia ini juga menggunakan sayuran fresh, kebayang kan enaknya gimana. Taysters bisa lihat resepnya di sini.

karedok 1

Karedok

5. Potato Salad

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat, dimana umbi-umbian ini dapat menjadi alternatif pengganti nasi. Salah satu sayuran berbentuk umbi ini dapat dimasak dengan banyak cara, mulai dari goreng hingga rebus.

Jenis masakan yang terbuat dari kentang juga banyak macamnya, salah satunya adalah salad. Simak resepnya di sini.

Potato Salad

Potato Salad

6. Pecel

Jika Taysters tidak menyukai sayur mentah, bisa buat salad khas Indonesia, Pecel. Sayur-sayuran matang yang disiram dengan saus kacang penuh cita rasa jelas akan menggugah hasrat setiap orang untuk menikmatinya.

Taysters bisa lihat video resepnya di sini.

Pecel

Pecel

7. Pad Thai Salad

Negara tetangga Thailand juga memiliki salad yang tidak kalah lezatnya loh. Pad Thai Salad memiliki citarasa segar, pedas, gurih, asam, asin, manis, lengkap banget kan rasanya.

Untuk membuatnya juga menggunakan sayur dan bahan-bahan yang gampang ditemukan di supermarket terdekat. Resepnya, bisa disimak di sini.

Pad Thai Salad

Pad Thai Salad

Itu tadi rekomendasi 7 Resep Salad Segar Dan Praktis yang bisa Taysters coba. Selamat Mencoba!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+