Posted

Minum kopi sekarang ini tidak hanya menjadi penghilang kantuk tetapi juga menjadi tren baru dan menjadi salah satu minuman yang banyak digemari. Tidak sedikit rumah kopi bermunculan di berbagai tempat dengan menyuguhkan minuman andalannya dan menjadi tempat nongkrong.

Di Jakarta, tempat ngopi pastinya sudah banyak bertebaran dimana-mana dan berlomba-lomba meracik kopi dengan citarasa tinggi.

Berikut 7 rekomendasi tempat ngopi populer di Jakarta yang wajib Taysters kunjungi:

1. Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery menyajikan sejumlah kopi khas Indonesia dan diracik mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari biji kopi Bali Kintamani bisa Taysters pesan dalam berbagai jenis kopi seperti cappuccino sampai piccolo.

Giyanti Coffee

Giyanti Coffee Roastery

Untuk menuju ke Giyanti Coffee Roastery, Taysters harus masuk ke gang kecil terlebih dalulu. Tapi meski begitu Taysters ga bakal nyesel nongkrong disana. Giyanti memiliki desain vintage dan homey, jadi kamu bakal betah berlama-lama menyeruput kopi di Giyanti.

Suasana Homey di Giyanti

Suasana Homey bikin Tayters betah di Giyanti

2. Ombe Kofie

Meski kedai kopi ini hanya berukuran 32 meter persegi tetapi suasana yang nyaman membuat orang betah disana. Tapi yang paling penting dari Ombe Kofie adalah kopinya, kedai dengan logo 2 lingkaran ini menyajikan kopi-kopi terbaik dan sebanyak 80 persen didominasi kopi luar seperti Kolombia, Panama dan Brasil.

Ombe Kofie

Segelas kopi cappuccino di Ombe Kofie

Untuk harga kopi juga sangat bervariasi dari harga Rp. 20.000-100.000 tergantung kopi yang kamu pilih. Ombe Kofie terletak di Jalan Pluit Sakti Raya No. 117, Pluit, Penjaringan.

Harga kopi di Ombe Kofie

Sebagian list harga kopi di Ombe Kofie

3. 1/15 – Fifteenth Coffee

Di daerah selatan Jakarta, tepatnya di daerah Gandaria terdapat tempat ngopi hits yang harus kamu datangi. Nuansa tempatnya yang tenang dan nyaman serta pencahayaannya membuat kamu tidak mau beranjak dari One Fifteenth Coffee. Di namakan 1/15 Coffee berasal dari penyajian kopi menggunakan 1:15 antara kopi dengan air sehingga menghasilkan kopi ideal.

One Fifteenth Coffee

 

One Fifteenth Coffee

Untuk pembuatan kopinya sendiri dibuat dengan perbandingan bahan 1/5 kopi, 3/5 susu atau 1/5 gula. Dengan perbandingan bahan tersebut rasa kopi akan terasa lebih ringan dan tidak terlalu pekat serta tidak terlalu pahit. One Fifteenth Coffee terletak di Jl. Gandaria 1 no. 63, Jakarta Selatan.

One Fifteenth Coffee 2

 Segelas kopi di One Fifteenth Coffee

4. Filosofi Kopi

Tidak hanya terdapat pada novel dan film “Filosofi Kopi” tetapi Taysters bisa merasakan sendiri menyeruput kopi di kedai ini. Kedai kopi  ini terletak di kawasan blok M Square – Jakarta Selatan tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Mengingat kesuksesan filmnya, semua orang berbondong-bondong ini mencicipi kopi di Filosofi Kopi.

Filosofi Kopi

Filosofi Kopi

Kopi Tiwus, Kopi Perfecto dan Kopi Lestari yang menjadi andalan Mas Ben di film Filosofi Kopi juga ada di kedai ini. Untuk harga yang ditawarkan sangat terjangkau, harga secangkir kopi dan teh dibanderol dari harga Rp. 18.000-40.000.

Filosofi Kopi 2

Secangkir kopi cappucino di Filosofi Kopi

5. Common Ground

Common Ground hadir tidak hanya tentang kopi tetapi juga terdapat berbagai variasi menu makanan enak untuk disantap saat sarapan. Sambil memakan egg benedict yang menjadi menu andalan Common Ground, Taysters juga bisa langsung menyeruput kopi disana.

Egg Benedict

Egg Benedict salah satu menu andalan Common Ground

Common Ground terletak di Citywalk Sudirman memiliki konsep modern seperti stasiun metro di New York atau Paris. Disini Taysters juga bisa mendapatkan sensasi cara minum yang baik dari racikan kopi unggulan.

Ga perlu diragukan lagi dengan rasa kopinya, karena beberapa barista di Common Ground telah menjadi juara tingkat nasional & internasional dalam meracik kopi.

Common Ground

Common Ground

6. Anomali Coffee

Anomali Coffee memiliki sistem self-service sehingga Taysters harus memesan sendiri kopi di bar. Selain memanggang kopinya sendiri, Anomali Coffee juga mengkhususkan hanya menggunakan biji-biji kopi asli Indonesia.

Anomali Coffee

Anomali Coffee

Untuk outletnya sendiri, Anomali Coffee tersebar di Jakarta dan Bali. Taysters bisa cek beberapa lokasi kedai kopi di sini.

7. Tanamera Coffee

Tanamera yang  berarti “tanah merah” menurut pendirinya Dini Criddle merupakan refleksi atas kesuburan tanah di Indonesia yang bisa menumbuhkan kopi-kopi terbaik.

Nah, dari situ Tanamera memastikan bahwa setiap kopi yang disajikan di kedai kopi ini selalu terjaga sehingga membuat pengunjung dapat menikmati kopi terbaik.

Tanamera

Tanamera Coffee

Tanamera terletak di Thamrin City Office Park Blok AA No. 7, Jl. Kb. Kacang Raya, Jakarta Pusat. Tanamera Coffee buka hanya sampai  jam enam sore, kecuali saat weekend hingga jam 8.

Tanamera Coffee 2

Barista sedang meracik kopi

Itu tujuh rekomendasi tempat ngopi populer di Jakarta yang wajib untuk kamu kunjungin bareng teman-teman. Selamat ngopi, Taysters.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+