melihat bunga sakura
Posted

Sakura selalu identik dengan Jepang tak heran jika Jepang selalu disebut dengan Negeri Sakura. Bunga sakura hanya mekar di waktu tertentu, tepatnya di musim semi.
Bunga yang identik dengan warna pink selalu mekar dari bulan Maret hingga Mei. Wisatawan asing maupun lokal banyak sekali berdatangan utuk melihat bunga sakura bermekaran.
Tetapi, ada juga loh negara selain Jepang yang memiliki keindahan bunga sakura saat musim semi. Yuk simak 7 tempat terbaik untuk melihat bunga sakura selain Jepang:

1. Altstadt, Jerman

Setiap musim semi di Altstadt, Bonn, kota tua di Jerman, banyak ditemui pohon sakura bermekaran di sepanjang jalan. Warga lokal dan turis berdatangan untuk berjalan di gang-gang sempit untuk melihat bunga sakura. Apalagi jalanan disana bak terowongan yang dipenuhi oleh bunga sakura.
Kota Altstadt juga mengadakan festival mekarnya bunga sakura di akhir bulan April hingga awal Mei lengkap dengan musik live dan banyak makanan.

melihat bunga sakuraSakura bermekaran di Altstadt, Jerman

2. Seoul, Korea Selatan

Negara tetangga dari Jepang ini memiliki taman wisata bunga sakura terbesar di negaranya. Taman Yeouido yang terletak di kota Seoul ini memiliki lebih dari 1.400 pohon bunga sakura.
Setiap tahun pemerintah kota Seoul mengadakan Yeouido Spring Flower Festival untuk menyambut mekarnya bunga sakura. Waktu terbaik untuk melihat bunga sakura yang mekar di taman Yeouido adalah awal bulan April.

melihat bunga sakura

Yeouido Spring Flower Festival

3. Kew Gardens, Inggris

Kew Gardens di Inggris adalah tempat yang paling pas untuk melihat bunga sakura bermekaran. Di sini terdapat taman sakura terbesar di London, Cherry Walk, yang sudah dibangun sejak tahun 1909.
Cherry Walk sendiri merupakan jalan setapak yang menghubungkan 3 landmark di taman ini; Palm House, King William’s Temple, dan Temperate House. Di kiri dan kanan sepanjang jalan ini, Taysters bisa menikmati bunga-bunga sakura berwarna pink dan putih.

melihat bunga sakura

Pohon sakura di London

4. Vancouver, Kanada

40 ribu pohon sakura mewarnai Kota Vancouver dengan warna putih dan pink. Pohon ini banyak tumbuh di beberapa taman kota dan kebun di Kanada. Banyak orang melihat bunga sakura bermekaran disini dan menikmati keindahannya.
Beberapa di antaranya ada di Queen Elizabeth Park, Rose Garden, Stanley Park, VanDusen Botanical Garden, Nitobe Memorial Garden hingga di sekitar lingkungan Kitsilano Vancouver.

melihat bunga sakuraSakura di Vancouver, Kanada

5. Brooklyn Botanical Garden, Amerika Serikat

Jika Taysters ingin menikmati pohon sakura di Amerika Serikat, datang saja ke Brooklyn Botanic Garden. Di sana Taysters bisa berjalan di sekitar Cherry Esplanade dan Cherry Walk. Di akhir bulan April, bunga sakura akan mekar dan selalu ada festival bunga sakura.

melihat bunga sakuraSakura di Brooklyn Botanical Garden

6. Taiwan

Jika di Jepang bunga Sakura mekar sekitar bulan April, di Taiwan cherry blossom akan mekar lebih awal yaitu pada akhir bulan Februari. Memorial Hall, Jinshan, Chiang Kai Shek, Pingxi, Yangmingshan National Park dan Wulai Hot Spring menjadi tempat favorit di Taiwan untuk melihat bunga sakura yang indah.

melihat bunga sakura

Sakura di Taiwan

7. Stockholm, Swedia

Di Stockholm, orang-orang bisa menikmati bunga sakura di Kungsträdgården atau The King’s Garden. Di tahun 1998, 63 pohon sakura di tanam di sini dan biasanya mekar di pertengahan bulan April.
Tidak sedikit orang berbondong-bondong datang untuk melihat bunga sakura yang cantin bermekaran.

melihat bunga sakuraSakura di Stockholm

Itu tadi 7 tempat terbaik untuk melihat bunga sakura selain di Jepang, jadi jika ada di dekat 7 tempat tersebut atur jadwal yah biar bisa menikmati keindahan bunga sakura yang cantik.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+