Tempat wisata gratis di kuala lumpur
Posted

Bagi Taysters yang belum pernah traveling keluar negeri, bisa mencoba terlebih dahulu negara tetangga kita, Malaysia. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama kesana, kamu juga tidak akan terlalu mempunyai kendala bahasa. Transportasi publik di Malaysia juga sangat lengkap, dari mulai MRT, LRT, Monorail, KTM Komuter hingga bus gratis.

Salah satu kota yang sering dikunjungi adalah Kuala Lumpur. Selain ibukota Malaysia, Kuala Lumpur memiliki banyak tempat wisata, belanja hingga kuliner yang beragam. Yuk disimak referensi 7 tempat wisata gratis di Kuala Lumpur.

Batu Caves

Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Terdapat patung Dewa Murugan berlapis emas yang menjulang tinggi mencapai 43 meter dan konon merupakan patung Dewa Hindu tertinggi di dunia.

Tempat wisata gratis di kuala lumpur

Patung Dewa Murugan

Selain keindahan patung Dewa Murugan, Batu Caves juga memiliki 3 gua utama dan gua kecil. Siap-siap untuk mendaki 272 anak tangga untuk mencapai gua tersebut. Siapa pun yang mengunjungi Batu Caves asal berpakaian sopan tidak dipugut biaya dan menjadi tempat wisata gratis di kuala lumpur yang wajib kamu datangi.

Transportasi menuju Batu Caves sangat mudah, kamu bisa naik KTM Komuter dari KL Sentral dan turun di stasiun Batu Caves. Dari stasiun sudah terlihat patung Dewa Murugan menjulang tinggi.

Petronas

Tempat wisata gratis di kuala lumpur ini adalah salah satu ikon Kuala Lumpur yang selalu didatangi oleh para wisatawan mancanegara. Wajib rasanya berfoto dengan latar menara kembar Petronas kebanggaan warga lokal. Apalagi saat malam hari, area taman di depan Petronas terdapat atraksi air mancur dengan beragam warna. Setelah puas berfoto, kamu bisa shopping ke Mall Suria KLCC yang berada disebelah Petronas.

Tempat wisata gratis di kuala lumpur

Menara Kembar Petronas

Dataran Merdeka

Dataran Merdeka adalah tempat wisata gratis di kuala lumpur yang menyimpan sejarah lepasnya Malaysia dari penjajahan. Disini Taysters bisa menikmati beberapa bangunan tanda saksi bisu kemerdekaan Malaysia.

Kamu bisa berkunjung gratis ke bangunan Sultan Abdul Samad, Katedral St Mary the Virgin, Perpustakaan  hingga tulisan “I Love KL” yang menjadi spot berfoto wisatawan.

Tempat wisata gratis di kuala lumpur

Dataran Merdeka- Sultan Abdul Samad

Perdana Botanical Gardens

Taman yang didirikan sejak tahun 1880-an ini merupakan taman rekreasi paling tua di Kuala Lumpur! Berbagai flora tropis, air terjun tertata rapi di Perdana Botanical Gardens. Taysters bisa mendapatkan akses gratis ke area bermain anak-anak, peralatan olahraga serta lintasan jogging.

Tempat wisata gratis di kuala lumpur

Perdana Botanical Gardens

Untuk menuju ke tempat wisata gratis di kuala lumpur ini, Taysters bisa menaiki bus RapidKL No.B112 dari Stasiun LRT Pasar Seni. Sebagai alternatif, bisa juga menaiki bus KL Hop-On-Hop-Off yang berhenti di Stasiun No.14, tepat di depan KL Bird Park.

Masjid Jamek

Dibangun saat penjajahan Inggis, Masjid Jamek memiliki arsitektur bergaya Moor yang menarik saat kita kunjungi. Selain untuk beribadah, masjid ini dibuka untuk wisatawan yang ingin melihat keindahaan serta kenyamanan saat di Masjid Jamek. Jangan lupa, saat waktu sholat masjid ini ditutup sementara untuk wisatawan.

Tempat wisata gratis di kuala lumpur

Masjid Jamek

Tips untuk mengunjungi Masjid Jamek, Taysters harus berpakaian sopan saat masuk. Akses terdekat: Naik kereta LRT Kelana Jaya atau Laluan Ampang, berhenti di Stasiun Masjid Jamek. Posisi masjid ini tepat berada di depan stasiun kereta.

Brickfield

Brickfield merupakan Little India versi Kuala Lumpur karena disini banyak tinggal warga keturunan India. Disini, kamu bisa merasakan suasana seperti di India, dengan bangunan rumah dan kuil yang berasitektur India.

Tempat wisata gratis di kuala lumpur

Brickfield thechroniclesofmariane.blogspot.com

Ada banyak spot menarik untuk foto-foto di daerah ini, dan kamu bisa lakukan secara gratis. Ada banyak juga restoran yang menyajikan makanan khas India di sekitaran tempat wisata gratis di kuala lumpur ini. Akses terdekat : Stasiun KL Sentral, lalu berjalan 10 menit menuju Brickfield.

Pasar Seni

Kalau Taysters berniat berburu souvenir untuk oleh-oleh, di sinilah tempatnya. Souvenirnya memang tidak gratis, tapi meski Taysters tidak berniat belanja souvenir, jangan lewatkan obyek yang satu ini. Taysters akan dimanjakan dengan pemandangan kerajinan tangan yang unik-unik dan suasana pasar souvenir yang menyenangkan.

Pasar yang menjadi Tempat wisata gratis di kuala lumpur ini mudah dijangkau dengan LRT laluan Kelana Jaya dan turun di stasiun Pasar Seni.

Tempat wisata gratis di kuala lumpur

Pasar Seni