Posted

Taysters pasti mempunyai makanan favorit. Dari sekian banyak jenis makanan, pasti ada satu atau beberapa yang menjadi kesukaan dan memiliki alasan tersendiri mengapa menyukainya. Baik itu rasanya yang enak, gurih, asam, pedas, atau manis.

Pastinya, setiap orang memiliki selera yang berbeda. Namun tahukah Taysters jika setiap makanan mencerminkan kepribadian seseorang? Berikut ini merupakan arti makanan favorit tentang kepribadianmu menurut laman Stylist.

Makanan Pedas

makanan pedas-taysbakers

 

photo: www.viva.co.id

Kamu merupakan sosok orang yang berani ambil risiko. Dalam studi yang berjudul Some Like It Hot, para peneliti di France’s University of Grenoble menemukan bahwa pria yang senang dengan makanan pedas memiliki tingkat testosteron yang tinggi. Testosteron ini pada akhirnya akan berhubungan dengan keuangan, seksual dan pengambilan risiko.

Namun makanan pedas ini efeknya tak hanya terbatas pada pria. Dalam jurnal dari Institute of Food Technologist 2013 melakukan penelitian terhadap pria dan wanita dalam hubungannya dengan kepribadian. Pencinta pedas digolongkan sebagai orang yang bisa  mengambil risiko. Seperti saat mereka mengambil risiko untuk menikmati sensasi lidah terbakar saat makan makanan pedas.

Keripik Asin

keripik-taysbakers

photo: http://www.notirasa.com/

Jika suka camilan ini, kamu adalah seorang workaholic yang stres. Sebuah studi yang dilakukan tahun 2013 di Inggris mengidentifikasi hubungan yang jelas antara karakter, kebiasaan kerja dan rasa keripik yang disukai.

Rumus paduan cuka dan garam dalam keripik klasik cenderung menggambarkan karakter workaholic yang berjuang melawan stres dan berjuang untuk mendapatkan kehidupan kerja yang seimbang. Cuka  memicu pelepasan hormon adrenalin yang bertanggung jawab terhadap rasa kecemasan.

Sementara itu, kamu yang suka keripik dengan rasa pedas adalah sosok orang yang suka berpetualang dan punya semangat hidup. Keripik dengan rasa keju dan bawang menggambarkan kepribadian yang cerdas.

Coklat

Coklat Penghilang Stress

 

Jika Taysters menyukai coklat memiliki kepribadian yang ramah. Sebuah jurnal di tahun 2011,Journal of Personality and Social Psychology menyatakan bahwa orang yang suka cita rasa manis cenderung memiliki kepribadian yang manis pula.

Peneliti melihat ada perbedaan kepribadian antara orang yang suka makanan manis dibandingkan dengan rasa pahit, pedas, asam, asin. Dengan hasil dari lima studi yang terpisah, peneliti menyimpulkan bahwa orang yang suka makanan manis seperti cokelat atau kue akan lebih mungkin menjadi relawan dan membantu orang lain yang membutuhkan.

Pizza Pepperoni

Pepperoni_Pizza taysbakers

photo: http://vignette1.wikia.nocookie.net/

Bagi pencinta pizza pepperoni maka kamu tergolong orang yang tertutup dan suka berargumen. Alan Hirsch, direktur Smell & Taste Treatment Research Foundation di Chicago melakukan penelitian tentang hubungan antara kejiwaan dan kepribadian dengan topping pizza.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang suka pepperoni pizza akan merasa lebih berkembang baik jika mereka jadi pusat perhatian. Orang-orang ini juga termasuk tipe yang tertutup dibanding mereka yang suka pizza dengan topping telur dan zaitun.

Es Krim Vanilla

vanilla icecream taysbakers

photo: http://www.browneyedbaker.com/

Seseorang yang menggemari es krim rasa vanila digambarkan sebagai sosok yang impulsif dan idealis. Alan Hirsch, pendiri Smell and Taste treatment Research Foundation menyimpulkan bahwa penggemar es krim vanila adalah orang yang impulsif dan lebih mengandalkan intuisi daripada logika. Mereka juga sosok yang ekspresif secara emosional dan sukses dalam hubungan.Sedangkan orang yang gemar mengonsumsi es krim cokelat ternyata tergolong orang yang dramatis dan genit. Nah kalau makanan favoritmu apa, Taysters?

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+