Event spektakuler 2018
Posted

Tahun 2018 sudah berjalan dua minggu dan tentunya dijalani dengan penuh semangat baru. Semarak berbagai event spektakuler di tahun ini pun meramaikan tahun 2018. Taysters juga bisa mencatat 7 event ini untuk dijadikan bucket list traveling nanti. Yuk, jangan sampai kelewatan 7 event spektakuler 2018:

1. World Cup 2018

World Cup atau Piala Dunia merupakan salah satu kompetisi yang paling dinanti-nanti pencinta bola dan merupakan Event spektakuler 2018. Pertandingan ini cuma hadir empat tahun sekali dan FIFA World Cup ke-21 akan digelar di tahun 2018! Tepatnya akan digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Event spektakuler 2018

World Cup 2018

Sebanyak 32 tim sepakbola dari berbagai negara akan bertarung memperebutkan gelar ini di lapangan hijau. Pertandingan akan tersebar di 12 kota yang ada di Rusia. Kalau kamu tidak bisa kesana jangan berkecil hati. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pertandingan antara klub-klub besar dari berbagai belahan dunia ini akan ditayangkan di televisi. Jadi catat tanggalnya dari sekarang!

2. Asian Games 2018

Asian Games yang ke-18 akan berlangsung di Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga bergengsi Asia ini. Event spektakuler 2018 ini dipusatkan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus -2 September 2018 ini menarik perhatian besar bagi bangsa Indonesia.

Event spektakuler 2018

Asian Games 2018

Mempertandingkan 41 cabang olahraga, meliputi 33 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga non­olimpiade. Asian Games 2018 di Indonesia diikuti 13.000 atlet dan ofisial. Pada hari pem­buka­an, sedikitnya 45 pemimpin ne­gara se-Asia dijadwalkan hadir.

Wisatawan asing tentunya akan ikut meramaikan untuk mendukung negaranya. Jangan lupa selalu dukung atlet negara kita yah dalam ajang Asian Games nanti.

Baca juga: 6 Cara Efektif Menabung Untuk Traveling

3. Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival merupakan Event spektakuler 2018  dengan pagelaran pesta rakyat yang ditunggu-tunggu, terutama kaum muda. Acara yang diadakan di kawasan Dataran Tinggi Dieng ini sempat menarik hingga 200.000 wisatawan.

event spektakuler 2018

Pesta lampion di Dieng Culture Festival

Terdapat beberapa rangkaian menarik yang ada di festival ini. Mulai dari pemotongan rambut anak gimbal, musik jazz di atas awan, hingga pesta lampion. Nggak cuma bikin kita mengenal kebudayaan Indonesia, tapi festival satu ini juga romantis! Biasanya, festival ini diadakan di bulan Agustus.

4. World Islamic Cultural Festival

Festival budaya Islam bertaraf internasional yang baru pertama kali digelar di dunia, akan diselenggarakan di Cirebon merupakan Event spektakuler 2018. Acara ini akan dilaksanakan pada 9-17 Juli 2018. Saat WICF ini berlangsung bakal ada 100 tokoh muslim dunia dari berbagai negara seperti presiden, raja, pengusaha, seniman, hingga tokoh-tokoh muslim lainnya.

Event spektakuler 2018

Jumpa pers WICF

Berbagai kegiatan seperti konferensi internasional ekonomi syariah, pameran, forum bisnis syariah, pagelaran seni dan budaya Islam, talkshow, bazaar dan acara lainnya akan memeriahkan World Islamic Cultural Festival di Cirebon. Rencananya acara ini akan dihadiri sekitar 20 negara dengan total pengunjung lebih dari 150 ribu orang.

Baca juga; 7 Alasan Solo Traveling Mengasyikkan

5. Java Jazz

Java Jazz adalah Event spektakuler 2018 dan merupakan salah satu festival musik jazz terbesar di Indonesia yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Berbagai genre musik berbalut jazz hadir di festival ini menampilkan para legenda, pemula hingga bintang yang sedang bersinar.

Event spektakuler 2018

Java Jazz Festival

Diselenggarakan secara rutin pada minggu pertama Maret, festival ini menjadi perayaan musik jazz para pecintanya lintas generasi. Di tahun 2018 ini, Java Jazz akan digelar pada 2 Maret 2018, bagi Taysters yang berminat untuk datang ke event ini bisa dilihat di www.jakarta-tourism.go.id.

6. Jember Fashion Carnaval

Jember Fashion Carnaval (JFC) dikenal sebagai festival fashion dunia sekelas dengan Rio Carnaval dan Notting Hill Carnaval. Event spektakuler 2018 ini berlangsung empat hari dengan kategori anak, beragam adat, pameran dan konvensi fashion.

Event spektakuler 2018

Jember Fashion Carnaval

Dirintis oleh Dynand Fariz, seorang seniman dan pendidik yang menginspirasi munculnya gelombang karnaval di berbagai kota di Indonesia. JFC akan digelar pada 7 Agustus 2018 nanti sebagai ajang Fashion Extravaganza yang ditampilkan sepanjang lebih dari tiga kilometer. Berkat JFC, kota tenang Jember di Jawa Timur ini masuk dalam peta kota karnaval dunia.

7. Ironman 70.3

Diselenggarakan di Bintan, Kepulauan Riau, Ironman 70.3 adalah lomba berlari, berenang dan bersepeda sambil menjelajah keindahan alam daerah itu. Event spektakuler 2018 ini digelar pada 19 Agustus 2018 ini secara regular diikuti oleh atlet dunia dan telah masuk kualifikasi tingkat dunia.

Event spektakuler 2018

Ironman di Bintan expatliving.sg

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+