Posted

Traveling merupakan cara yang ampuh untuk memanjakan pikiran dan mengurangi stress. Kamu bisa tuh milih destinasi sekitar Jakarta sebagai tujuan tripmu.

Kamu tidak perlu cuti panjang untuk dapat memanjakan pikiran dan mengurangi stress. Cukup saat weekend kamu bisa membuat momentum yang pas untuk berpergian meski cukup singkat.

Nah, bagi Taysters yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya harus tahu nih destinasi sekitar Jakarta yang bisa kamu datangi dalam waktu singkat. Berikut rekomendasi buat kamu:

1. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu menjadi favorit destinasi sekitar jakarta yang sering dikunjungi di waktu libur. Tidak perlu jauh untuk merasakan kehangatan matahari di tepi pantai, kamu bisa datangi tempat ini bersama keluarga ataupun teman-temanmu.

Seperti namanya, banyak sekali pulau-pulau di kepulauan seribu yang menyajikan keindahan laut. Dari mulai Pulau Tidung, Harapan, Pari, Payung, Macan dan masih banyak yang lainnya.

pulau-seribu
Tricks mengunjungi Pulau Payung di Kepulauan Seribu

Salah satu akses favorit menuju Kepulauan Seribu melalui daratan Jakarta adalah melalui Muara Angke. Bila kamu punya uang lebih dan ingin merasakan akomodasi premium bisa ambil alternatif dari pantai marina Ancol.

Di Muara Angke jangan lupa yah, kamu harus datang sekitar jam 6 pagi, karena kapal berangkat sekitar jam 6-7 pagi dari pelabuhan. Jika mau kesana Taysters bisa memilih untuk ikut open trip ataupun jalan sendiri.

pulau-seribu-2Kapal menuju Kepulauan Seribu

 2. Puncak

Puncak Cisarua, Bogor menjadi alternatif lain destinasi sekitar Jakarta untuk dikunjungi wisatawan lokal. Selain lokasinya tidak terlalu jauh, suasana sejuk pegunungan dapat membuat semua penat hilang seketika.

Di puncak, Taysters bisa mengunjungi Curug Cilember, Agro Wisata Gunung Mas, Taman Wisata Matahari, Kota Bunga, Taman Safari, Telaga Warna bahkan merasakan keindahan puncak dengan aski Paragliding disana

tricks_kimchi_puncak_bogorTricks di Curug Cilember

Karena Puncak merupakan destinasi favorit membuat akses menuju kesana sangat macet. Ambil cuti di hari Jumat untuk pergi ke Puncak, sehingga Taysters bisa menghindari macet dan lebih banyak menghabiskan waktu santai disana.

bogor- destinasi wisata sekitar Jakarta

Suasana sejuk Puncak

3. Sentul

Lelah dengan kepadatan di Jakarta, sepertinya Taysters perlu menghirup udara segar. Bertempat di daerah Sentul, Bogor, Taman Wisata Alam Gunung Pancar menyajikan hamparan hijau hutan pinus di sepanjang jalan sehingga menjadikannya sebagai destinasi sekitar Jakarta yang wajib dikunjungi.

Gunung Pancar adalah sebuah gunung yang tidak terlalu tinggi. Mungkin kita bisa menyebutnya bukit karena hanya 800 meter dari atas permukaan laut tingginya.

gunung-pancar

Hutan Pinus di Gunung Pancar

Disana Taysters bisa melakukan camping bersama teman merasakan alam hijau. Jika mau relaksasi juga bisa, karena tersedia pula pemandian air panas di Gunung Pancar.

gn_pancar_makan_tricks- destinasi wisata sekitar Jakarta

Tricks cocok jadi cemilan saat camping

Jadi, kalau kamu butuh refreshing tapi ga punya cukup waktu bisa traveling ke destinasi – destinasi sekitar Jakarta yang kami rekomendasikan. Selain dekat, kamu bisa eksplore daerah-daerah tersebut loh karena tiap lokasi bukan hanya satu tempat wisata.

Jangan lupa, untuk sedia Tricks setiap saat, karena namanya traveling pasti butuh cemilan kan untuk pengganjal perut lapar.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+