Posted

Taysters pasti tau dengan yang namanya kue lapis. Tapi, tau ga kalo bentuknya kue lapis ga mencerminkan makna lapis itu sendiri. Lho kok bisa? Apa yang salah dengan kue lapis emangnya?  Taysters kue lapis itu sebenarnya singkatannya dari Laa Laa lagi pipis, tapi coba disearch deh di Google kue lapis itu ga ada gambar Laa Laa lagi pipis kan. Lucu gak? Lucu gak?  Edisi minggu kali ini kita bakal ngebahas nama-nama makanan yang ga seusai sama namanya, istilahnya nipu deh. Yuk, daripada bahas si Laa Laa lagi pipis lucu apa nggak Taysters simak nama makanan yang nipu habis berikut ini:

 

1. Roti Unyil

Ini dia peringkat nomer 1, roti Unyil. Kalau denger nama Unyil pasti dipikiran Taysters keingat sosok boneka yang baik hati, pintar sama selalu make peci, sarung dan bajumerah. Bentuknya kecil dan seiprit banget.Okelah Unyil emang kecil tapi harusnya gak jadi lebih kecil dari si Unyil juga.Iya gak,Nyil? Yuk kita kenomor 2 daripada nungguin Unyil nyaut..

Unyil

 

2. Rawon Setan

Ini nih rawon setan. Dipikiran kita pasti mikir bakal banyak setan dimakanan ini. Kayak pocong, vampire, frankenstein, sama genderuwo dll itu dimasak dijadiin makanan. Eh ga taunya daging yang dipake masih tetap daging sapi dan kuahnya masih tetap hitam. Ga ada spooky-spookynya itu makanan.

Rawon Setan

3. Lapis Surabaya

Nah balik lagi ke lapis. Tapi, kali ini bukan ngomongin Laa Laa lagi pipis lagi. Kue lapis yang diomongin kali ini adalah Lapis Surabaya. Lapis Surabaya dari segi bentuk nggak mewakili kota Surabaya sendiri . Bentuknya kuning dengan tengah dilapisi coklat kan ga ada ciri khas Surabayanya itu sendiri. Coba kalo warnanya ijo kan bisa tuh ngelambangin si Persebaya Surabaya. Coba ya itu ijo.

Lapis-surabaya

 

4. Sate Kalong

Sate ini juga menipu secara nama. Kalong sebenarnya itu kelelawar, tapi daging sate yang dijual ama sate kalong itu adalah daging kerbau. Mentang-mentang dia keluarnya malam maka dijulukinnya kalong, sekalian aja namain Batman, terus si Bruce Wayne naik Bat Mobile dagangin itu sate kalau lagi sepi orderan nangkap penjahat.

Sate Kalong

 

5. Otak-Otak

Dan yang terakhir nama makanan yang menipu adalah otak-otak. Secara sekilas kita pasti mikir ih pasti nyeremin abis ini makanan, tapi ga taunya makanan satu ini itu dari daging ikan dipadu dengan santan terus dibungkus sama daun kelapa dan dibakar. Ga ada seram-seramnya kalo dari segi bentuk dibandingin ama namanya.

Otak-otak
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+