Posted

Kesehatan tuh merupakan modal utama untuk hidup kita, kalau tubuh kita ga sehat semua aktivitas pasti terhambat dan tentunya tidak ada orang yang mau sakit. Nah kesehatan itu didapat dari apa yang kita makan seperti kata pepatah “You are what you eat”. Apalagi biasanya godaan makanan yang digoreng lebih besar banget seperti ayam goreng, kentang goreng, bakwan,risol, dsb. Padahal kita tahu jika dikonsumsi terus menerus makanan yang digoreng bisa memicu berbagai macam penyakit.  Tapi terkadang kita masih suka menyangkal kalau makanan yang digoreng itu ga sehat, suka mikir ah ga apa-apa kan hidup cuma sekali.

Meski kita ingin menikmati hidup dengan terus makan makanan yang kita sukai, tapi kita harus tetap memikirkan kesehatan diri. Nah, bisa coba dari gaya masakan dulu, misalnya dengan makan makanan yang dipanggang.  Banyak banget perbedaan yang mencolok antara makanan yang digoreng dengan dipanggang seperti:

Vitamin dan Mineral

Saat proses memasak, vitamin dan mineral yang terkandung pada makanan juga bisa tetap terjaga atau hilang sama sekali. Memanggang makanan hanya memerlukan waktu yang lebih sedikit daripada menggoreng, nah dari situ vitamin serta mineral dari makanan tersebut akan tetap terjaga. Sedangkan saat kamu menggoreng makanan, vitamin dan mineral pada makanan bisa hilang larut dalam minyak panas.

kentang

Rasa

Saat memasak makanan dengan proses dipanggang, kamu bisa menambahkan banyak bumbu rempah-rempah ke dalamnya sehingga cita rasa makanan bakal lebih enak dan pastinya menggugah selera. Beda banget sama makanan yang digoreng karena sudah melalui proses penggorengan, bumbu tidak akan meresap.

Roasted chicken and fried chicken

Dari semua penjelasan tadi, makanan yang dipanggang pun bisa tetap enak dimakan dan bercita rasa tinggi sekaligus lebih menyehatkan. Hidup kan mesti seimbang, kalau menumpuk makanan ga sehat setiap hari, bisa-bisa 10 tahun mendatang tubuh kita dipenuhi oleh berbagai macam penyakit. Seperti kalo kamu mau ngemil kentang goreng kan banyak banget tuh kalorinya, bisa diahlikan ke baked potato. Kamu bisa coba varian dari Tricks Baked Potato Chips yang diproses khusus dengan cara dipanggang. Kalorinya aja kurang dari 100, otomatis ga perlu takut gemuk apalagi obesitas.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+