Posted

Gizi terbaik pasti akan diberikan untuk sang buah hati agar pertumbuhan anak dapat terjaga dengan baik. Anda perlu menjauhkan mereka dari makanan yang mengandung banyak lemak jenuh, pemanis buatan, MSG, dan garam. Kebiasaan makan yang baik akan membuat anak tumbuh sehat dan itu juga dapat berpengaruh terhadap kecerdasan otak anak. Berikut adalah lima makanan yang baik untuk pertumbuhan anak.

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan sehat yang dapat Anda berikan kepada anak saat sarapan. Makanan ini banyak mengandung energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

oatmeal taysbakers

photo by: finedininglovers

Telur

Telur mengandung asam amino, protein, vitamin A, D, E, kalsium dan kolin yang dibutuhkan oleh otak yang sehat. Anda bisa menyajikannya dalam bentuk apa pun seperti dijadikan omelet atau dicampur dengan makanan lain

hard-boiled-eggs

photo by: besthomechef

Kenari

Kenari baik untuk kesehatan anak karena mengandung asam lemak omega-3. Kenari juga mengandung vitamin B yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sel-sel darah merah, dan magnesium menjaga otot dan hati tetap kuat.

kacang_kenari Taysbakers

photo by: http://www.tipspengetahuan.com/

Brokoli

Brokoli mengandung banyak vitamin, mineral, kalsium, kalium, dan karotenoid untuk mata yang sehat. Makanan sehat ini baik untuk pertumbuhan anak karena rendah kalori dan tinggi energi.

Brokoli-Taysbakers

photo by: http://www.mercyfm.com/

Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang membantu metabolisme. Seperti halnya susu, yogurt juga mengandung kalsium dan protein untuk gigi dan tubuh yang kuat. Probiotik yang hadir dalam yogurt juga dapat membantu pergerakan usus. Selama masa pertumbuhan, berikan anak makanan bergizi agar otak dan tubuh mereka dapat berkembang dengan maksimal.

Yogurt-Taysbakers

photo by: http://www.terveinkansa.fi/

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+