Posted

Terkadang bagi para orang tua untuk menghidangkan menu makanan yang disukai anak-anak memang sulit, karena tidak semua anak-anak menyukai makanan yang padahal baik untuk kesehatan.

Sulitnya menghidangkan menu makanan yang disukai anak-anak menjadi kekhawatiran bagi para orang tua, belum lagi terkadang makanan yang jadi favorit anak-anak adalah makanan yang tidak sehat dan anak hanya mau makan satu jenis makanan saja.

Blog Tays Bakers Makanan yang disukai Anak-anak 1

|Photo : flickr-buzzymelibee|

Lalu bagaimana menyiasatinya, berikut beberapa tips yang kami rangkum dari berbagai sumber, :

Biasakan dari kecil

Membiasakan memberikan makanan dengan nutrisi yang baik dari usia dini, yaitu dimana anak-anak sudah mulai mengenal makanan atau saat mereka pertama kali belajar makan.

Hidangkan  menu sehat

Bagi para ibu, selalu menghidangkan menu-menu makanan sehat dan bernutrisi di meja makan.

Blog Tays Bakers Makanan yang disukai Anak-anak 3

|Photo : flickr-buzzymelibee|

 

Kreativitas dalam penyajian

Anak-anak seringkali bosan karena makanan yang mereka makan tidak menarik perhatian mereka, maka dibutuhkan sedikit kreativitas dalam menyajikan hidangan, misalnya seperti bentuk bento.

Makan sambil bermain

Hampir semua anak suka sekali bermain, meskipun ketika mereka sedang menikmati makanannya, maka bisa dilakukan permainan yang berhubungan dengan menu makanan yang dihidangkan untuk anak-anak dirumah ya moms.

Lalu bagaimana dengan jenis makanan yang disukai anak-anak, untuk anak yang tidak suka makan sayur, kita bisa membuat nugget dari sayuran, perkedel dari kentang dan sayuran, sup, dll. Dan untuk anak yang tidak suka daging, bisa dibuatkan kroket daging, berbahan kentang dan daging yang bisa dibuat dengan berbagai bentuk menarik.

Semoga tipsnya bermanfaat ya moms, dan kalau ada tips lainnya silahkan share di komentar.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+