Posted

Kelezatan rendang sudah tidak perlu diragukan lagi, karena rendang masuk dalam posisi pertama dalam The World’ s 50 Delicious Food versi CNN Internasional. Daging bercita rasa pedas dengan bumbu rempah-rempah dan santan membuat semua orang Indonesia bahkan mancanegara menyukainya.

Orang Indonesia biasanya mengonsumsi rendang dengan nasi panas beserta sambal hijau. Namun dengan perkembangan zaman, rendang dibuat berbagai menu unik yang tidak kalah enaknya.

Berikut ini beberapa menu unik berbahan dasar rendang:

1. Spaghetti Rendang

Biasanya makanan Italia ini disajikan dengan keju dan juga krim, tapi spaghetti juga bisa dibuat dengan rendang loh. Perpaduan citarasa makanan Indonesia disandingkan dengan makanan Italia enak sekali untuk dicoba.

Untuk membuatnya juga gampang banget, cukup cincang daging rendang yang telah matang. Rebus spaghetti selama 8 menit dan tambahkan ½ sendok makan garam. Lalu tumis bawang putih dan cabe yang telah di cincang, masukkan spaghetti dan rendang. Tumis sekitar 5 menit dan spaghetti rendang siap disajikan. Untuk resep lengkapnya dapat dilihat di sini.

spaghetti rendang

Spaghetti Rendang

2. Sushi Redang

Sushi merupakan salah satu makanan yang berasal dari negara Jepang. Makanan yang terdiri dari seafood dan beberapa irisan sayuran yang digulung dengan nasi ketan ini banyak diminati juga oleh orang Indonesia.

Di Jakarta ada Suntiang, restoran yang menghadirkan menu dengan  digabungkannya salah satu satu makanan terenak di Indonesia, rendang dan shushi. Menu yang diberi nama rendang roll ini terdiri dari sushi roll yang berisi lembaran nori dan kyuri dengan suwiran daging rendang dan bumbu rendang sebagai topping.

Sushi Rendang

Sushi Rendang

3. Crispy Rendang

Bagi pecinta snacks dan doyan banget ngemil, sekarang juga ada loh camilan rasa rendang. TRICKS RENDANG! Yap, potato crisps bercita rasa rendang ini bakal ngingetin kamu sama rasa gurih dan pedasnya rendang khas Sumatera Barat. Jarang banget kan ada camilan rasa rendang, makanya buruan cobain.

tricks rendang

Tricks Rendang

4. Pizza Rendang

Bagi pecinta pizza, kamu bisa nih mencoba variasi dalam menikmati pizza khas benua Eropa. Rendang pun bisa dibuat menjadi topping pizza dan sangat enak untuk disantap.

Cara membuatnya juga mudah sekali, cukup sediakan pizza dough bisa dibeli di supermarket terdekat. Cincang rendang lalu taruh diatas dough, lalu taburkan keju mozzarella dan 1 sendok teh oregano. Panggang pizza dalam oven suhu 200° C selama 20 menit. Pizza siap untuk disajikan.

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Nah, itu tadi menu unik berbahan dasar rendang yang harus Taysters cobain.  Selamat mencoba!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+