Posted

Apa sih yang menjadi bahan pertimbangan kalian sebelum membeli makanan/minuman kemasan? Kemasannya yang menarik? Varian rasanya merupakan rasa favorit kalian? Atau kandungan gizi yang terkandung di makanan/minuman tersebut?

Alasan yang ketiga, yaitu menjadikan kandungan gizi sebagai bahan pertimbangan mungkin akan menjadi alasan yang sangat jarang disebutkan. Karena tingkat kepedulian kita tentang kesehatan masih kurang. Yang terpenting enak di mulut dan kita pasti akan membelinya lagi.

Everything happens for a reason. Demikian juga halnya dengan kehadiran label kemasan di setiap kemasan makanan/minuman yang dijual di supermarket, minimarket ataupun tempat perbelanjaan lainnya. Label kemasan dibuat bukan hanya sebagai pajangan, tapi juga karena berisi informasi-informasi yang harus diketahui oleh pembeli dan konsumen.

Dalam label kemasan pada umumnya tercantum nama merek, komposisi, nutrition facts, tanggal pembuatan dan tanggal kadaluwarsa, saran penyimpanan, nama perusahaan atau pabrik yang memproduksi serta petunjuk penggunaan. Semua informasi yang tercantum di label kemasan sangat penting untuk diketahui dan bagian nutrition facts merupakan bagian yang perlu dibaca dengan lebih teliti agar kita bisa mengetahui apakah produk ini baik bagi kesehatan tubuh atau tidak. Selain itu, sebagai konsumen kita akan menjadi lebih cerdas dalam memiliih makanan/minuman yang akan kita konsumsi.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+