Posted

Rutinitas sebagai seorang karyawan yang tiap hari kerja dari hari Senin – Jumat, pergi pagi pulang malam tanpa melihat matahari terbit pasti asing banget dengar kata “liburan” atau “traveling”. Setiap hari selalu berjibaku sama tugas-tugas kantor yang numpuk dan udah lelah banget saat sampai dirumah malam hari. Terkadang weekend pun masih harus menyelesaikan sisa kerjaan kantor dan istirahat sebentar daripada pergi jalan-jalan.

Yuk hilangkan sejenak penat dari tugas-tugas kantor Taysters dengan pergi traveling, apa masih bingung ngebagi waktu antara kerjaan yang sudah rutin dilakukan setiap weekday dan ga punya waktu buat nyusun rencana traveling? Padahal Taysters butuh loh refreshing otak biar ga jenuh dan stress sama urusan kantor. Ini nih tips traveling buat Taysters sebagai karyawan agar ga ganggu kerjaan dan tetap bisa traveling:

1. Atur waktu

Udah punya cuti tahunan Taysters? nah kamu bisa manfaatin dengan mengajukan cuti minimal dua hari kerja di Kamis dan Jumat, jadi Taysters bisa punya waktu 4 hari untuk pergi traveling dan bisa ikut trip yang all in packages menyediakan liburan 4 hari 3 malam dengan biaya tertentu dan udah maksimal banget bisa liburan hampir ke semua tempat wisata yang dituju.

clock in wall

2. Pilih Destinasi

Tentuin mau kemana Taysters pergi traveling dengan waktu cuti yang ada. Jika mempunyai cuti sedikit Taysters bisa memilih destinasi yang dekat dari tempat ada berada dan jika mempunyai waktu yang cukup bisa pilih destinasi jauh.

traveling

3. Hitung budget

Sisihkan gaji kamu buat traveling bisa 10-20 % setiap bulannya tergantung dari seberapa jauhnya Taysters akan pergi berlibur dan tentuin berapa lama kamu menyisihkan budget yg diperluin. Jangan lupa tetap ga boleh boros selama pergi berlibur jika Taysters berwisata tanpa ikut trip cari tempat penginapan yang murah tetapi mempunyai fasilitas yang baik.

budget

 

4. Cari Promo

Sebelum pergi traveling penting banget bagi karyawan untuk mencari informasi promo seperti tiket, hotel, makanan, serta transportasi selama pergi liburan. Taysters bisa membeli jauh-jauh hari tiket pesawat ataupun transportasi darat lain untuk dapetin harga promo begitupula hotel tentunya.

promotion

4. Rileks

Tidak perlu memforsir diri untuk bekerja. Menganggap bahwa dengan bekerja mati-matian maka kehidupanmu di masa depan akan lebih baik. Satu hal yang mungkin sering Taysters terlupa, perkara usia dan akhir dunia adalah sesuatu yang tidak bisa diprediksi. Saat kamu tidak baik-baik memanfaatkan waktu di akhir pekan atau jatah cutimu untuk liburan, yakin kamu masih punya kesempatan di lain hari? Belum tentu ‘kan? Rileks sejenak dari rutinitas malah bisa ngebuat kamu bakal segar lagi saat balik kerja ke kantor.

rileks

 

Ayo Taysters, rencanain liburan kamu sekarang juga.

Featured image: themissinformation.com

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+