Posted

Setelah puas menjelajahi Osaka, kali ini Tricks mengunjungi Tokyo ibukota Negara Jepang. Untuk menuju ke Tokyo, Tricks menggunakan kereta Shinkansen ataupun Bus dari Osaka. Karena Tricks tidak membeli JR Pass (Japan Railway Pass), kali ini Tricks menggunakan bus Willer Express.

Harga tiket sekali jalan yang paling murah berkisar ¥3000 dengan perjalanan yang lebih lama daripada Shinkasen, sekitar 9 jam perjalanan. Namun, dengan harga yang cukup besar itu terbayar dengan fasilitas yang ada di dalam bus. Kamu bisa tidur nyenyak selama perjalanan karena kenyamanannya. Di setiap kursi juga diberikan layar kecil untuk menonton film ataupun main games.

willer bus

Willer Bus

Tokyo

Tokyo merupakan ibu kota negara sekaligus prefektur terpadat di Jepang. Meskipun luasnya cuma 0,6 persen dari total keseluruhan Jepang, tapi populasi penduduk Tokyo mencapai 13 juta jiwa. Wah padat banget yah Triksivora.

Kota metropolitan ini memiliki spot-spot belanja super lengkap dan modern. Salah satu distrik populer di Tokyo yang Tricks kunjungi yaitu Akihabara merupakan pusat dari perbelanjaan elektronik, surga para otaku & banyak cafe serta restoran keren.

Akihabara

Akihabara

Setelah puas melihat-lihat dan membeli berbagai komik di Akihabara, perjalanan Tricks dilanjutkan ke Asakusa. Kamu hanya menghabiskan waktu sekitar 10 menit naik subway dari stasiun Akihabara ke Asakusa.

Di Asakusa, Tricks berkesempatan mengunjungi Sensoji Temple dimana ini merupakan kuil Shinto tertua di Jepang dan di dominasi oleh warna merah. Gerbang penanda Asakusa Temple ini adalah Kaminarimon yang populer di foto buat selfie. Ga lupa, Tricks juga harus foto di depan Kaminarimon ini.

Sensoji Temple

 

Kaminarimon Sensoji Temple

Saat berkunjung ke Tokyo ga lengkap rasanya kalau belum ke Tokyo Tower. Menara tinggi ini dibangun pada tahun 1958 dan memiliki tinggi 332,8 m. Tokyo Tower merupakan ikon utama kota Tokyo. Untuk mengunjunginya kamu hanya perlu ke stasiun subway paling dekat dari Tokyo Tower yaitu stasiun Daimon. Dari sasna kamu cuma perlu jalan kaki sekitar 500 meter dan melewati kuil Zojoji yang persis berada di sebelah Tokyo Tower.

Kalau Tricksivora ingin ikutan naik ke Tokyo Tower, maka kamu harus merogoh kocek sebesar ¥1600 dan itu sudah sampai ke tempat yang paling atas tower.

Tokyo Tower

 

Tokyo Tower berada tidak jauh dari Zozoji temple

Ada Tokyo Tower ada pula Tokyo Skytree, dengan tinggi kurang lebih 634m bangunan ini merupakan menara tertinggi di Jepang dan merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia setelah menara Burj Khalifa di Dubai. Fungsi utama Tokyo Skytree adalah untuk antena televise, pada bagian bawah tower dibangun sebuah shopping centre. Untuk naik ke atas Tokyo Skytree, Tricksivora perlu merogoh kocek sebesar ¥2000 atau setara dengan Rp. 235.000.

Tokyo Skytree

Tokyo Skytree

Hakone

Saat berwisata ke Jepang, tidak lengkap rasanya jika belum melihat gunung Fuji yang sangat terkenal di Jepang. Ada dua cara untuk melihat gunung Fuji dari dekat yaitu bisa ke Hakone di selatan Gunung Fuji atau pergi ke The Fuji Five Lakes di sebelah utara. Namun kali ini, Tricks memilih ke Hakone dikarenakan kawasan Hakone terkesan lebih klasik. Untuk ke sana, kamu bisa naik kereta Odakyu (limited express) dari Stasiun Shinjuku, Tokyo. Setelah sampai di Odawara, kamu langsung pindah kereta ke Hakone-Yumoto dan menuju ke Hakone.

Supaya puas jalan-jalan ke Hakone, Tricksivora sebaiknya membeli Hakone Free Pass saat di Shinjuku dengan harga ¥5140 atau di Odawara seharga ¥4000. Dengan free pass ini, kamu bisa menggunakan menggunakan transportasi umum seperti kereta, gondola, boat, cable-car dan bus untuk berkeliling Hakone.

Hakone Guide Book

Hakone Guide Book

Gunung Fuji (atau disebut juga Fuji-san) merupakan puncak tertinggi di dataran Jepang. Ketika musim dingin, puncak gunung ini bersalju sehingga gunung semakin indah untuk dipandang.

Untuk melihat keindahan gunung Fuji, kamu bisa menaiki Hakone Ropeway atau gondola. Ukuran gondala cukup besar bisa menampung 10 orang di dalamnya jadi jangan takut tidak kebagian tempat yah.

Gunung Fuji

Gunung Fuji dari atas gondola

Setelah turun dari Hakone Ropeway, kamu bisa menaiki kapal bajak laut ala One Piece yang digunakan untuk mengitari Lake Ashi. Memang bukan kapal One Piece beneran sih tapi mirip kan yah? Perjalanan mengarungi danau ini kurang lebih 30 menit dan nantinya kamu akan diturunkan di Hakone-machi. Berlayar selama 30 menit memiliki sensasi menjadi bajak laut, seru banget.

Hakone Sightseeing Cruise

Hakone Sightseeing Cruise

Bunga Sakura

Untuk pulang ke Indonesia, Tricks harus kembali lagi dari Hakone ke Tokyo. Tricks juga menyempatkan diri untuk melihat bunga Sakura yang bermekaran di Ueno Park.

Ueno Park adalah taman paling populer di Jepang yang menarik lebih dari empat belas juta pengunjung tiap tahun. Taman ini memiliki 10.000 pohon, termasuk 1.200 pohon sakura.  Akhir Maret – awal April merupakan waktu yang pas untuk melihat bunga sakura bermekaran di Jepang.

Bunga Sakura

Bunga Sakura

Nah, setelah melihat keindahan bunga sakura, waktunya Tricks pulang lagi ke Indonesia. Bakalan kangen banget nih sama keindahan Negara Jepang. Terima kasih sudah mengikuti perjalanan Tricks di Jepang. See yaa in another TricksNTrips.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+