Posted

Setelah tahun 2015 Tricks banyak mengunjungi spot keren di dalam negeri sendiri, minggu kemarin Tricks berkesempatan mengunjungi negara Jepang. Semua keperluan  untuk berangkat ke Jepang sudah disiapkan jauh hari sebelumnya, seperti hotel, itinerary dan transportasi selama di Jepang. And, here our journey in Japan….

Kyoto

Kyoto

Kyoto

Kota pertama yang dikunjungi Tricks adalah Kyoto, dimana kota ini adalah ibukota Jepang sejak tahun 794 hingga 1869. Untuk wisatawan, Kyoto menyediakan 2 transportasi yang bisa dipakai yaitu kereta subway dan bus. Jika kamu mempunyai IC Cards (Pasmo/ Suica/ ICOCA), Tricksivora bisa pakai di bus atau subway Kyoto.

Disini juga tersedia one-day pass bagi wisatawan yang hanya sebentar di kota ini. Harganya variatif seperti ¥600 untuk kereta dan ¥500 untuk bus yang bisa dibeli di counter station.

Fushimi Inari Taisha

Gerbang Utama Fushimi Inari Taisha

Satu lagi keunikan yang ada pada kota ini adalah kota dengan kuil terbanyak. Ada 2000 kuil yang ada pada kota ini dan bila Tricksivora mengunjungi 5 kuil dalam sehari, kurang lebih membutuhkan waktu setahun buat mengunjungi semua kuil yang ada di Kyoto.

Dari sekian banyak kuil yang ada di Kyoto, Tricks memilih untuk mengunjungi Fushimi Inari Taisha, kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto. Fushimi Inari Taisha adalah tempat berdoa untuk agama Shinto, sangat populer bagi penduduk Jepang sendiri. Inari sendiri adalah nama dari dewa padi.

Fox Ema

Fox Ema

Di Fushimi Inari Taisha kamu bisa menemukan fox ema dimana warga setempat biasanya menuliskan permohonannya agar cepat terkabul. Triksivora bila berkunjung kesini juga dapat menuliskan permohonan pada bagian belakang fox ema. Kamu juga bisa menggambar wajah fox ema sesuai dengan seleramu loh. Yah, semoga saja nanti doa dan harapan kamu bisa cepat  terkabul.

Untuk menuju Fushimi Inari kamu bisa kereta dari stasiun Kyoto, tunggu di platform 8/9 untuk naik kereta Nara Line tipe lokal. Inari hanya beda dua stasiun dari Kyoto. Saat turun  keluar dari stasiun Inari, Fushimi Inari Taisha sudah terlihat di seberang jalan.

Osaka

Setelah puas mengunjungi Kyoto, esok harinya Tricks berangkat menuju Osaka untuk mengunjungi Universal Studios Japan. Jarak antara Kyoto – Osaka kurang lebih sekitar 43 km dan dapat ditempuh menggunakan kereta super cepat Shinkansen. Biasanya tiket kereta Shinkasen sangat mahal bisa sampai Rp.1.000.000 satu kali naik. Tapi, untuk rute Kyoto-Osaka Triksivora bisa membeli dengan harga tiket yang jauh lebih murah yaitu sekitar Rp. 150.000 saja non reserved seat. Untuk membelinya kamu cari saja kantor Japan Railways (JR) di stasiun Kyoto dan dengan kereta ini hanya membutuhkan waktu tempuh selama 15 menit.

Saat naik Shinkansen ke Osaka, Tricks hanya bisa berhenti di stasiun Shin-Osaka (osaka baru). Setelah sampai di Shin-Osaka, harus ganti kereta lokal untuk mencapai Osaka. Setelah sampai Osaka, harus naik kereta lokal lagi ke stasiun Universal Studios sekitar 15 menit. Nah, sampai deh Tricks di Universal Studio Japan. Tiket masuk ke Universal Studios untuk dewasa seharga ¥7400 dan ¥4980 untuk anak-anak, harga tiket ini sudah termasuk pajak yah.

Universal Studios Japan terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Universal Wonderland, The Wizarding World of Harry Potter, Amity Village, Jurassic Park, San Fransisco, New York dan  Hollywood.

Universal Studio Japan

 

Gerbang Utama Universal Studio Jepang

Mesin Popcorn Minions

Mesin Popcorn Minions (Rasa Pisang)

Dari sekian banyak tempat yang paling diminati oleh semua pengunjung tentunya The Wizarding World of Harry Potter. Untuk masuk ke The Wizarding World of Harry Potter, kamu harus terlebih dahulu mengambil tiket terpisah di ticket machine khusus tanpa harus bayar lagi. Tiket ini berguna untuk menentukan kapan kamu bisa masuk ke The Wizarding World of Harry Potter.

Di The Wizarding World of Harry Potter Universal Studio Jepang,  Tricksivora bisa merasakan sensasi menjadi siswa Hogwarts. Semua lukisan yang ada di dalam Hogwarts dibuat bergerak dan berbicara seperti pada filmnya. Kamu juga bisa mengunjungi kantor Dumbledore, ruang kelas “Defence Against the Dark Arts”, ruangan Gryffindor dan “Room of Requirement“ di dalam kastil. Kebayang kan serunya disini.

Hogwarts

Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry

Selain Ron Weasley dan Hermione Granger, Harry Potter memiliki sahabat yang sangat baik dan setia, Hagrid. Yap, Hagrid selalu ada saat Harry kesulitan dan Harry pun sangat menyayanginya. Nah, di The Wizarding World of Harry Potter kamu bisa mengunjungi rumah Hagrid, disana juga terdapat replika motor Hagrid yang bisa terbang loh.

Hagrid's House

Rumah Hagrid

Saat mengunjungi The Wizarding World of Harry Potter jangan lupa untuk membeli oleh-oleh cinderamata yah. Disini terdapat desa Hogsmeade tempat berbagai toko sihir, dan kamu juga bisa membeli minuman paling populer Butterbeer.

Hogsmeade

Hogsmeade

Ga bakalan takut mabuk deh, karena ini bukan bir loh. Perpaduan antara es krim vanilla dan soda cocok banget sama Tricks, minum Butterbeer sambil ngemil Tricks di Three Broomsticks.

Refillable cups at Universal's Islands of Adventure.

 

Butterbeer

Kebayang kan serunya jalan-jalan bareng Tricks di Jepang, tunggu kelanjutan perjalanan Tricks selama di Jepang yah.

 

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+