Posted

Roti warna putih biasa, roti kecoklatan yang biasa disebut roti gandum juga biasa, sekarang waktunya makan roti hitam yang terbuat dari bamboo charcoal!

 

Biasanya kita sebut charcoal bun atau charcoal bread. Charcoal artinya memang arang sih, tapi ini bukan roti yang dari batu arang itu. Jadi bambu yang umurnya sudah 5 tahun ke atas dimasukkan ke dalam oven dan dipanggang dalam temperatur 800 hingga 1200 derajat celcius (hampir sama dengan panasnya saat dikremasi!). Terus bambu yang sudah dipanggang itu digiling atau ditumbuk, terus bubuk yang dihasilkan bisa dipakai untuk jadi bahan roti deh.

 

Bubuk dari bamboo charcoal ini ga cuma bisa buat roti itu berwarna hitam, tapi banyak banget keuntungan dari konsumsi charcoal bread ini. Bamboo charcoal ini bisa membantu ‘membersihkan’ tubuh Taysters, racun-racun dalam tubuh itu diikat sama si charcoal ini terus dikeluarin dari sistem di tubuh kita (wah baik ya si charcoal). Ga cuma itu, tapi bamboo charcoal ini juga bisa membantu mengurangi rasa sakit atau nyeri, mengurangi stres, menjadi tameng untuk berbagai jenis radiasi, wah banyak lagi deh yang lain, coba aja di-google.

 

Memamg serem sih yah roti warnanya hitam, tapi kalau banyak manfaat nya gini gimana mau nolak lagi coba. Sekarang kita uda bisa dapetin roti charcoal ini dimana-mana di Jakarta!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+