Posted

Kekayaan alam Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi karena menyimpan berjuta pesona eksotis. Alam Indonesia menyajikan pemandangan sejuk hingga mengelilingi Indonesia pun, tidak akan pernah puas untuk mendatanginya.

Pesona indah alam Indonesia juga menawarkan sesuatu yang berbeda, yaitu sensasi ekstrem. Indonesia menawarkan wisata alam ekstrem yang bisa memacu adrenalin dan keberanianmu. Daripada penasaran, berikut ini list 5 wisata ekstrem di Indonesia yang harus kamu datangi:

1. Terjun Bebas di Blue Lagoon, Bali

Pulau dewata Bali merupakan destinasi favorit baik wisatawan asing dan lokal. Keindahan ratusan pantai serta alam nya yang magis membuat kita tidak pernah merasa bosan traveling ke Bali.

Selain pesona pantai yang menawan, Bali juga memiliki wisata ekstrem yang bisa memacu adrenalinmu. Salah satunya wisata terjun bebas di Blue Lagoon.

Wisata Ekstrem Indonesia

Terjun bebas di Blue Lagoon

Jika kamu berani mencoba tantangan terjun bebas dari ketinggian 13 meter, saat akan terjun harap tunggu hingga ombak tenang. Ombak di Blue Lagoon mempunyai karakter ganas.

Selalu berhati-hati saat mencoba wisata ekstrem ini, karena pelayanan medis disana belum memadai. Usahakan datang ke Blue Lagoon saat musim panas sekitar Juni-Agustus karena merupakan waktu terbaik untuk mencoba terjun bebas ini.

2. Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Jka kamu bosan dengan wisata sejarah di Yogyakarta, kamu bisa mencoba naik kereta gantung. Ga seperti kereta gantung biasa, kereta ini berada di antara dua tebing yang di bawahnya terhampar lautan dengan ombak besar. Wisata esktrem ini terletak di Pantai Timang, Purwodadi, Yogyakarta.

wisata ekstrem Indonesia

Kereta gantung Pantai Timang

Wisata kereta gantung ini menyeberangi batu yang membentang sejauh 100 meter dengan ketinggian 50 meter. Kereta tersebut biasa digunakan para nelayan lokal untuk mengirim hasil tangkapan lobster.

Adrenalin kamu dijamin bakal terpacu saat mendengar hempasan ombak yang menerjang karang di bawah. Apalagi kereta gantung ini dibuat hanya menggunakan kayu serta tali tambang saja, kebayang kan betapa seramnya duduk diatas kereta ini.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Jogja Yang Harus Dikunjungi

3. Panjat Tebing di Lembah Harau

Wisata ekstrem lain yang dapat kamu datangi berada di pulau Sumatera. Lembah Harau di Sumatera Barat sangat cocok bagi kamu pecinta olahraga panjat tebing.

Tebing Lembah Harau memiliki tinggi 300 meter dan dikelilingi empat bukit. Banyak pemanjat tebing asing yang datang ke Lembah Harau karena ingin menikmati 4 bukit yaitu Bukit Jambu, Bukit Singkarat, Bukit Air Putih dan Bukit Tarangtang.

Wisata Ekstrem Indonesia

Lembah Harau

Wisata Ekstrem Indonesia

Panjat tebing Lembah Harau

Selain menyuguhkan panorama alam yang eksotis. Dari atas tebing ini juga mengalir empat air terjun. Yaitu sarasa ayeloluyi, sarasa bunta, sarasa murai, dan sarasa ayeange. Beberapa diantaranya bahkan membentuk kolam alami yang sangat cantik di bagian lereng tebing.

4. Paralayang di Matantimali

Menikmati alam dengan melihat dari atas memang sangat indah, apalagi sambil terbang dengan paralayang. Indonesia memiliki spot paralayang terbaik di Asia Tenggara yang terletak di wilayah Matantimali, Sulawesi Tengah.

wisata ekstrem Indonesia

Paralayang di Matantimali

Di sini kamu bisa menikmati sensasi naik paralayang sambil menikmati pemandangan Pegunungan Gawalise yang sangat indah. Setiap tahun pasti spot paralayang di Matantimali menjadi incaran penerbang paralayang professional dan mancanegara.

Baca juga: Tips Traveling Bagi Karyawan

5. Berselancar di Mentawai

Tidak perlu jauh-jauh ke Hawai untuk berselancar, Indonesia juga punya ombak terbaik di Mentawai, Sumatera Barat. Ombak di Mentawai memiliki tinggi 1,5 hingga 4,5 meter. Terdapat 400 titik berselancar dan 23 titik diantaranya menjadi pantai surfing dengan standar internasional.

wisata ekstrem Indonesia
Berselancar di Mentawai satriyapariwisata.wordpress.com

Siap menguji keberanianmu? Yuk datangi tempat wisata ekstrem ini.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+