Posted

Memulai aktivitas dalam sehari pastinya kita akan mengisi energi tubuh dengan sarapan di pagi hari. Bagi Taysters yang berdomisili di Jakarta Pusat pasti punya tempat sarapan favorit. Berikut ini 5 rekomendasi sarapan enak di Jakarta Pusat versi Tays Bakers:

Bubur Cikini HR.Suleman

Bubur ini sudah sangat terkenal di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Lokasinya tepat berada di sebelah KFC Cikini, warung bubur ayam HR. Suleman buka dari pagi hingga malam. Bubur yang disajikan merupakan bubur khas Cirebon tanpa kuah kuning.

Bubur Cikini HR. Suleman

Semangkuk bubur berisi suwiran ayam, kerupuk dan emping. Taysters juga bisa menambahkan telur ayam kampung di bubur ini. Satu porsi bubur dihargai mulai dari Rp 17.000,00. Selain bubur, tempat ini juga menyediakan Nasi Goreng Otokowok dan Martabak Telor.

Baca juga :

10 Tempat Makan Enak di Jakarta dan Bandung

5 Tempat Makan Es Krim Hits di Jakarta

Bubur Ayam Monas-Benhil

Menu utama sarapan orang Jakarta yah pastinya, bubur. Salah satu bubur yang enak untuk sarapan terdapat di Jl. Benhil no.58D.  Bubur ini sebenarnya bergaya oriental  lengkap dengan suwiran ayam, tongcai dan sate ati ampela yang rasanya enak banget.

Bubur Ayam Monas-Benhil

Disini sate ati dan ampela dibumbui dengan bumbu semur membuat citarasa yang dihasilkan begitu mantap disantap dengan bubur. Uniknya lagi, bubur ini menggunakan sohun goreng untuk topping pengganti kerupuk.

Baca juga :

5 Tempat Berbuka Puasa Murah di Jakarta

7 Tempat Ngopi Populer Di Jakarta Buat Kongkow

Mie Ayam Gondangdia

Jika Taysters suka makan berat untuk sarapan, mie ayam bisa jadi pilihan tepat. Rumah makan ini menjadi salah satu tempat makan mie ayam legendaris di Jakarta. Di sini kamu bisa memilih menu mie ayam, mie capcay hingga mie sapi lada hitam yang lezat. Agar semakin mantap, bisa menambahkan mie ayam dengan tambahan bakso, hingga pangsit rebus plus kuah hangat yang gurih. Mie ayam Gondangdia berada di Jl. Cikini V no. 4.

Mie Ayam Gondangdia

Sabang 16

Roti merupakan salah satu sarapan yang disukai oleh semua orang. Jika kantor kamu dekat dengan jalan Sabang, mampir ke Sabang 16 untuk mencoba menu andalannya roti srikaya. Sabang 16 spesial menyajikan menu-menu khusus sarapan seperti roti, nasi goreng, bakmi jawa dan tentunya kopi.

Kaya Toast

Istimewanya lagi Sabang 16 hanya menyajikan kopi seduh tradisional tanpa mesin kopi. Untuk harga makanannya sangat terjangkau yaitu kisaran 10 sampai 30ribuan. Sabang 16 berlokasi di Jl. KH Agus Salim (Sabang) no. 16B.

Common Ground

Common Ground hadir tidak hanya tentang kopi tetapi juga terdapat berbagai variasi menu makanan enak untuk disantap saat sarapan. Sambil memakan egg benedict yang menjadi menu andalan Common Ground, Taysters juga bisa langsung menyeruput kopi disana.

Egg Benedict

Common Ground terletak di Citywalk Sudirman memiliki konsep modern seperti stasiun metro di New York atau Paris. Disini Taysters juga bisa mendapatkan sensasi cara minum yang baik dari racikan kopi unggulan.

Jadi, sarapan besok kalian mau makan apa?

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+